Bank Mandiri Kucurkan Rp3 Triliun ke Pelindo IV

Selasa, 12 Mei 2015 - 20:37 WIB
Bank Mandiri Kucurkan Rp3 Triliun ke Pelindo IV
Bank Mandiri Kucurkan Rp3 Triliun ke Pelindo IV
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyalurkan kredit investasi kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV senilai Rp3 triliun untuk mendukung pembangunan Makassar New Port.
Selain itu juga untuk pengembangan peralatan, fasilitas pelabuhan dan modernisasi peralatan bongkar muat di berbagai wilayah kerja Pelindo IV.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, aksi korporasi ini dimaksudkan untuk mempercepat pengadaan infrastruktur nasional serta untuk mendukung program tol laut yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

"Kami bergembira karena melalui sinergi antar BUMN ini, Bank Mandiri dapat sekali lagi membuktikan komitmennya dalam memperkuat daya dukung infrastruktur kemaritiman nasional, termasuk sektor kepelabuhanan," jelas dia dalam rilisnya, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Penandatanganan MoU perjanjian pembiayaan berjangka waktu 7,5 tahun tersebut dilakukan oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar dan Direktur Utama Pelindo IV Mulyono.

Hingga saat ini, Bank Mandiri telah mengucurkan pembiayaan kepada sektor kemaritiman sebesar Rp17,1 triliun, setara dengan 19,02% dari total pembiayaan perbankan nasional.

Pembangunan Makassar New Port sendiri merupakan langkah aktif Pelindo IV untuk memenuhi kebutuhan pelabuhan peti kemas Makassar dan menjadi penyambung (konektivitas) antar pulau serta mendukung sistem logistik nasional khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Dalam pembangunan tersebut, Pelindo IV tengah mengusung tagline menjadi Lokomotif Indonesia Timur mengembangkan konsep port create the trade atau mengikuti supply approach strategy.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6616 seconds (0.1#10.140)