Ini Bacaan 13 Orang Sukses di Pagi Hari

Kamis, 14 Mei 2015 - 09:02 WIB
Ini Bacaan 13 Orang Sukses di Pagi Hari
Ini Bacaan 13 Orang Sukses di Pagi Hari
A A A
ORANG sukses di dunia melakukan kebiasaan membaca di pagi hari sebelum bekerja. Bahkan, miliarder Warren Buffett menghabiskan 80% waktunya untuk membaca.

Dikutip dari Business Insider, berikut bacaan 13 orang sukses di pagi hari.

1. Warren Buffett

Warren Buffet memulai harinya dengan membaca bermacam-macam berita nasional dan lokal. Miliarder ini mengatakan kepada CNBC bahwa dia membaca Wall Street Journal, Financial Times, New York Times, USA Today, Omaha World-Herald, dan Banker Amerika di pagi hari.

2. Barack Obama

Barack Obama membaca koran nasional, satu atau dua blog, dan beberapa majalah. Presiden Amerika Serikat (AS) tersebut mengatakan kepada Rolling Stone bahwa dia memulai harinya dengan membaca New York Times, Wall Street Journal dan Washington Post. Dia juga pembaca setia kolumnis Times, Andrew Sullivan, New Yorker, dan The Atlantic.

3. Bill Gates

Bill Gates membaca koran nasional dan berita harian lainnya. Pendiri Microsoft ini membaca berita dengan beragam topik. Berdasarkan wawancara dengan Fox Business, Gates juga membaca Wall Street Journal, New York Times dan Economist.

4. Yunus Peretti


Yunus Paretti membaca berita bisnis atau olahraga di New York Times. Pendiri dan CEO The BuzzFeed bangun sekitar pukul 08.30 pagi dan langsung membaca berita olahraga atau bisnis di New York Times, seperti dikatakannya kepada The Wire.

Dia juga membaca majalah New York. Namun, seperti banyak pemimpin muda lainnya, dia menemukan banyak informasi melalui Twitter dan Facebook.

5. Cheryl Bachelder

Cheryl Bachelder memanfaatkan pagi harinya untuk membaca dan menulis tentang kepemimpinan. CEO jaringan makanan cepat saji, Popeyes Louisiana Kitchen ini mengatakan bahwa membaca merupakan rutinitas terpentingnya di pagi hari.

Buku yang baru-baru ini dibaca berjudul "Leadership Secrets of the Salvation Army" oleh Robert A. Watson dan Ben Brown. Dia menambahkan bahwa pagi hari juga merupakan waktu favoritnya untuk menulis di blog.

6. Jeffrey Immelt

Jeffrey Immelt membaca koran dengan cara yang sangat khusus. "Saya biasanya membaca Wall Street Journal, mulai dari bagian luar," kata CEO General Electric tersebut.

"Lalu saya melanjutkannya dengan membaca Financial Times dan berikutnya FTIndex. Saya akan membaca halaman bisnis New York Times. Saya melihat USA Today, diawali dengan halaman olahraga, halaman bisnis yang kedua, dan kehidupan yang ketiga," imbuhnya.

Kemudian dia akan beralih ke halaman keenam New York Post dan sedikit untuk berita bisnis.

7. Howard Schultz

Howard Schultz menjadikan paginya dengan rutin membaca selama 25 tahun. Pada tahun 2006, CEO Starbucks ini mengatakan kepada CNNMoney, dia bangun antara pukul 05.00-05.30, membuat kopi dan mengambil tiga surat kabar, yakni Seattle Times, Wall Street Journal dan New York Times.

8. Scott Adams

Scott Adams membaca berita bisnis dan politik agar otaknya kreatif. Pencipta kartun Dilbert ini bangun pukul 05.00 pagi, makan protein dan membaca Business Insider sebagai inspirasi.

"Saya mulai dengan membaca berita eksternal, tapi menghindari hal-hal yang suram dan hiperpolitik karena itu akan berefek kurang baik," kata Adams.

9. Kat Cole

Kat Cole melihat media sosial sebagai hal pertama yang dilakukan di pagi hari. Presiden Grup Focus Brands, induk perusahaan dari merek seperti Auntie Anne, Carvel, dan Cinnabon, ini bangun setiap pagi pukul 05.00 dan memeriksa kalendernya, semua platform media sosial utama, situs berita, blog, email, dan pesan lainnya.

"Saya mencari berita yang relevan, berita bisnis dan yang sangat dibutuhkan tim, investasi atau apa pun yang menakjubkan untuk memberitahu saya apa yang terjadi di dunia," katanya.

10. Charlie Munger

Ketika Fox Business bertanya kepada Wakil Ketua Berkshire Hathaway dan tangan kanan Warren Buffett ini, apa bacaan kesukaannya di di pagi hari, Munger secara sederhana mengatakan, "The Economist."

11. Kevin O'Leary

Investor The Shark Tank ini mengatakan, dia bangun setiap pagi pukul 05.45, melihat pasar obligasi Asia dan Eropa, dan menonton saluran bisnis di televisi selama 45 menit. Selanjutnya, dia menghabiskan waktu antara 08.00-09.00 dengan membaca berita bisnis terbaru.

"Pengetahuan adalah kekuatan dan itu penting untuk memiliki pandangan menyeluruh terhadap iklim keuangan di seluruh dunia," kata O'Leary."

12. Gary Vaynerchuk

"Saya memulai hari dengan mengonsumsi cukup banyak informasi," kata pengusaha dan pakar jejaring sosial ini. Dia membaca Techmeme, MediaREDEF, Business Insider, ESPN dan Nuzzel, beberapa berita utama dan beberapa link.

Berikutnya dia akan melihat Twitter, di mana dia menghabiskan sebagian besar paginya membalas kicauan orang dan mulai melakukan percakapan. Terakhir, dia memeriksa Instagram untuk melihat apa yang diposting teman-temannya.

13. Fran Tarkenton

Fran Tarkenton membaca koran lokal dan nasional hingga selesai. Pengusaha dan mantan superstar NFL Hall of Fame ini telah memiliki rutinitas pagi hari dengan membaca selama beberapa dekade.

"Pertama, saya membaca Journal Constitution Atlanta untuk mendapatkan berita lokal," katanya.

Selanjutnya, dia beralih ke New York Times, dan kemudian membaca Wall Street Journal, yang lebih konservatif.

"Saya akan membaca setiap bagian, domestik, asing, bisnis, olahraga karena memberikan makanan untuk otak saya adalah bagian sangat penting dari hari saya," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2850 seconds (0.1#10.140)