DPR Minta Pertamina Tak Galau Tentukan Harga BBM

Jum'at, 15 Mei 2015 - 16:32 WIB
DPR Minta Pertamina Tak Galau Tentukan Harga BBM
DPR Minta Pertamina Tak Galau Tentukan Harga BBM
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto beharap langkah PT Pertamina tidak ragu atau galau dalam memutuskan harga BBM. Hal ini berkaitan dengan langkah Pertamina yang menunda menaikkan harga pertamax hari ini.

"Barangkali tidak ada hal yang sangat mengejutkan masyarakat, isnya Allah tidak ada masalah apa-apa karena mau naik tidak jadi naik," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Kendati demikian, jika ke depan terjadi terus-menerus hal seperti itu akan menunjukan sinyal tidak baik. Harusnya sebelum mengumumkan kenaikan harga BBM, Pertamina merencanakannya terlebih dahulu secara matang.

"Kalau tidak mau dinaikkan seharusnya tidak diumumkan terlebih dahulu, dipersiapkan yang baik, matang. Ini tunjukkan sifat keragu-raguan, kurang mantap, galau bisa juga," tegas dia.

Sehingga, ke depan ini menjadi pelajaran kurang baik bagi Pertamina. Menurutnya, hal itu juga bisa disebabkan oleh kurangnya koordinasi di internal Pertamina.

"Saya meilihat begitu. Barangkali tim sosialisasinya dan tim pemikirnya belum klop. Sehingga ini perlu diadakan sinkronisasi," jelasnya.

Dia menegaskan, apapun kebijakan yang dikeluarkan dan disampaikan informasinya ke masyarskat, Pertamina harus jauh lebih akurat. "Jadi tidak perlu dicabut ataupun perhitungannya tidak dinaikkan, ya jangan diinfomrasikan dulu," ucap Agus.

Menurutnya, BBM pantas naik atau tidak, pemerintah tidak seperti dulu, dengan menggunakan subsidi. "Saya melihat ini diserahkan ke harga pasar, fluktuasi. Fluktuasi ini harus diambil average-nya, harus diambil dengan teori ekonomi yang cukup matang, sehingga bisa diperhitungkan sebelumnya," tandasnya.

Baca juga:
Pertamina Tiba-tiba Batalkan Kenaikan Harga Pertamax
Siap-siap, Harga Pertamax Cs Naik Lagi Besok
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)