Besok, Pertamina Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

Minggu, 17 Mei 2015 - 21:39 WIB
Besok, Pertamina Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg
Besok, Pertamina Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kg
A A A
BANTUL - PT Pertamina akan melaksanakan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram (kg), besok (Senin, 18/5/2015) di Kecamatan Dlingo dan Srandakan, Bantul, Jawa Tengah.

Operasi pasar gas tersebut murni hajatan dari PT Pertamina tanpa melibatkan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Kabupaten Bantul.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Bantul Sahadi Suparjo mengungkapkan, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan melalui Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas).

Hiswana mengatakan, pada Senin pekan depan, PT Pertamina kembali melaksanakan operasi pasar gas 3 kg di Kecamatan Dlingo dan Srandakan. Masing-masing kecamatan akan mendapatkan alokasi sekitar 560 tabung gas.

“Memang akan ada operasi pasar lagi,” paparnya, Minggu (17/5/2015).

Kendati demikian, dia berterima kasih dengan langkah yang diambil PT Pertamina dengan melakukan operasi pasar. Hanya saja, dia berharap alokasi untuk operasi pasar tersebut merupakan kuota tambahan yang diberikan oleh PT Pertamina kepada Kabupaten Bantul.

“Sampai sekarang kami belum tahu yang digunakan untuk operasi itu murni kuota tambahan atau diambilkan dari jatah Kabupaten Bantul selama 2015,” ujarnya.

Jika tetap diambilkan dari kuota Kabupaten Bantul selama 2015, dia khawatir akan mengganggu ketersediaan gas melon di akhir tahun ini. Pasalnya, biasanya di akhir tahun, permintaan gas 3 kg akan mengalami kenaikan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4729 seconds (0.1#10.140)