Jokowi Gelar Ratas Soal Pencairan Anggaran K/L

Selasa, 19 Mei 2015 - 10:49 WIB
Jokowi Gelar Ratas Soal Pencairan Anggaran K/L
Jokowi Gelar Ratas Soal Pencairan Anggaran K/L
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini memimpin rapat terbatas (ratas) tentang pencairan dan serapan anggaran kementerian/lembaga (K/L) di istana negara.

"Saya ingin melanjutkan rapat tadi malam dengan Pak Menteri, yang sampai jam 12. Yang intinya, ingin betul-betul ngecek satu persatu, ngecek satu persatu mengenai sebetulnya berapa sih anggaran yang telah keluar dari kementerian dan sudah dipakai apa," ujarnya seperti dikutip dari lama Setkab, Selasa (19/5/2015).

Menurut Jokowi, pada kenyataannya memang telah dilaporkan, namun setelah tadi malam bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro ternyata berbeda.

"Saya jadi bertanya lagi apakah betul-betul anggaran kita sudah selesai dari kantongnya Menteri Keuangan. Pada pagi hari ini yang ingin saya sampaikan tadi yang pertama sebagai contoh, anggaran desa," kata Presiden.

Tampak hadir dalam Rapat Terbatas antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Mensesneg Pratikno, Seskab Andi Widjajanto, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mendag Rahmat Gobel, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5552 seconds (0.1#10.140)