Di Tegal, Mahasiswa Hijau Demo Turunkan Wali Kota Tegal

Rabu, 20 Mei 2015 - 16:56 WIB
Di Tegal, Mahasiswa Hijau Demo Turunkan Wali Kota Tegal
Di Tegal, Mahasiswa Hijau Demo Turunkan Wali Kota Tegal
A A A
TEGAL - Ratusan massa yang menamakan diri Aliansi Kebangkitan Rakyat Kota Tegal menggelar aksi demonstrasi menuntut Wali Kota Tegal Siti Masitha mundur dari jabatannya.

Demo sejumlah elemen mahasiswa seperti HMI, KAMMI, IMM, PMII, dan Paguyuban Pedagang Alun-alun itu diikuti para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Aksi demonstrasi diawali di depan Balai Kota Tegal sekitar pukul 09.00 WIB. Di tempat tersebut massa membacakan Petisi Rakyat Kota Tegal yang ditandatangani oleh elemen mahasiswa dan masyarakat yang ikut demonstrasi.

Dalam petisi tersebut, massa menganggap kepemimpinan Siti Masitha dijalankan dengan otoriter, arogan, tidak adil, dan sewenang-wenang. Masitha juga dituding banyak melakukan pelanggaran dan penyimpangan sejumlah peraturan.

"Pengabaikan janji kampanye untuk menjalankan pemerintahan berbasis pelayanan prima, serta melanggar sumpah janji sebagai wali kota," kata Koordinator Aksi Massa Miftakhudin, Rabu (20/5/2015).

Setelah membacakan petisi di depan Balai Kota, massa melakukan long march ke DPRD Kota Tegal untuk menemui anggota dewan. Aksi demontsrasi ini dikawal ketat oleh personel Polres Tegal Kota.

"Kami mendesak DPRD menggunakan hak-hak konstitusionalnya untuk memberhentikan Siti Masitha dari jabatannya," terangnya.

Menurut Miftakhudin, desakan tersebut perlu dilakukan karena mayoritas anggota DPRD seolah menutup mata dan telinga terhadap aspirasi yang disampaikan selama ini terkait kepemimpinan Siti Masitha.

"Aksi demonstrasi ini sudah berjalan selama kurang lebih dua bulan tapi DPRD bersikap diam," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4890 seconds (0.1#10.140)