Ini Cara Bos KML Atasi Pelemahan Ekonomi

Rabu, 20 Mei 2015 - 17:30 WIB
Ini Cara Bos KML Atasi Pelemahan Ekonomi
Ini Cara Bos KML Atasi Pelemahan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Perlambatan ekonomi global yang terjadi saat ini secara tidak langsung membuat kegiatan perdagangan antar negara terhambat, namun tidak berlaku bagi Kelola Mina Laut (KML).

Chief Executive Officer (CEO) KML Mohammad Nadjikh mengatakan, perlambatan ekonomi global saat ini hanya berpengaruh pada daya beli masyarakat yang menurun. Maka orientasi jualnya yang harus diubah.

"Itu cuma daya beli saja yang menurun, kan tidak memengaruhi cost. Jadi sekarang pola konsumsi masyarakatnya yang berubah. Kalau dulu orang sering jajan di warung dan restoran, karena uangnya terbatas, tapi dia pingin tetap makan, itu ada caranya dari kami," ujarnya saat acara Indonesia Brand Forum (IBF), Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Atas dasar itu, perusahaannya tidak akan menjual produk ke restoran, tapi mereka akan jual ke supermarket. Supaya orang-orang bisa tetap menikmati produk KML.

Nadjikh mengaku tak menjadikan hal itu sebagai hambatan. Lantaran tetap memiliki target penjualan meski pertumbuhan ekonomi melambat. Utamanya adalah mengubah orientasi jual produk.

"Jadi, ibu-ibu tetap bisa merasakan produk saya, tetapi masak sendiri di rumah. Itu lebih hemat. Yang dulu kalau misalnya makan di restoran satu orang Rp100 ribu sekali makan, kalau dibawa ke rumah, masak sendiri Rp25 ribu saja juga cukup. Itulah orientasi jual yang kita ubah," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4850 seconds (0.1#10.140)