Bulog Pastikan Stok di Gudang Bebas Beras Plastik

Sabtu, 23 Mei 2015 - 22:30 WIB
Bulog Pastikan Stok di Gudang Bebas Beras Plastik
Bulog Pastikan Stok di Gudang Bebas Beras Plastik
A A A
JAKARTA - Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Perum Bulog Fadzri Santosa memastikan, stok beras yang ada di gudang milik Bulog bebas dari beras sintetis alias beras plastik, yang saat ini beredar di Indonesia.

Dia mengatakan, begitu isu beras plastik tersebut mencuat, pihaknya langsung menginstruksikan seluruh gudang dan kantor untuk mengecek gudang yang ada. Sebab, sebagai penyangga dan penyimpan stok beras terbesar di Indonesia, Bulog pun turut menjadi sorotan kasus tersebut.

"Kami langsung instruksikan seluruh gudang dan kantor untuk cek gudang yang ada. Alhamdulillah kami tidak menemukan indikasi adanya beras yang diduga sintetis," ucapnya dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya, di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Menurutnya, kasus tersebut membuat Bulog menjadi lebih berhati-hati dalam penyerapan dan penyimpanan beras. Beruntung, selama ini Bulog langsung menyerap beras dari penggiling, sehingga bisa meminimalisir adanya beras plastik tersebut.

"Ini kan isu sudah bergulir dan cukup dahsyat. Masyarakat resah dan pedagang juga. Lebih baik kita bantu serahkan saja. Kita beri kesempatan aparat untuk selidiki," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6618 seconds (0.1#10.140)