Pedagang Juga Duga Beras Plastik Pengalihan Isu

Minggu, 24 Mei 2015 - 02:13 WIB
Pedagang Juga Duga Beras Plastik Pengalihan Isu
Pedagang Juga Duga Beras Plastik Pengalihan Isu
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsi) Ngadiran menduga, kemunculan kasus beras sintetis alias beras plastik yang belakangan ini mencuat hanyalah pengalihan isu.

Dia mengatakan, dugaannya tersebut lantaran melihat kondisi persaingan usaha yang saat ini sudah semakin tidak sehat. "Kita bukan dalam arti musti mencari pengalihan isu. Tapi kemungkinan ini bisa saja pengalihan isu. Karena persaingan usaha itu kan menjadi sudah tidak sehat saat ini," ucapnya kepada Sindonews, di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Menurutnya, sejak dulu telah berbagai cara dilakukan untuk memusnahkan keberadaan pasar tradisional, yang memang masih menjadi pilihan masyarakat di Tanah Air untuk berbelanja. "Antara pasar tradisional dan modern itu kan sudah berbagai cara (dimusnahkan)," imbuh dia.

Selain itu, sambung Ngadiran, kasus beras plastik ini juga bisa saja merupakan pengalihan isu dari kasus-kasus politik dan ekonomi besar lainnya yang belakangan ini santer diberitakan. Misal, kasus persaingan dalam partai politik, pelambatan pertumbuhan ekonomi, hingga beberapa program pemerintah yang masih mangkrak.

"Dengan kondisi ekonomi juga lagi enggak jelas, kondisi politik juga lagi gonjang-ganjing. Apa iya ini jadi pengalihan isu. Faktanya kasus-kasus yang mencuat seperti korupsi malah jadi diam, ini bisa saja jadi pengalihan isu," tandasnya.

(Baca: Titiek Soeharto Duga Beras Plastik Pengalihan Isu)Titiek Soeharto Duga Beras Plastik Pengalihan Isu

source: http://ekbis.sindonews.com/read/1004280/34/titiek-soeharto-duga-beras-plastik-pengalihan-isu-1432300348
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)