Hamilton Menggelora Usai Taklukkan Sirkuit Neraka

Minggu, 24 Mei 2015 - 06:00 WIB
Hamilton Menggelora Usai Taklukkan Sirkuit Neraka
Hamilton Menggelora Usai Taklukkan Sirkuit Neraka
A A A
MONACO - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton baru saja meraih pole position pertamanya di GP Monaco usai keluar sebagai pembalap tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (23/5/2015). Hamilton mengaku sangat sulit menaklukan 'sirkuit neraka'.

Keluar sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 15,098 detik, Hamilton berhasil unggul 0,342 detik atas rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg.

Ini adalah kali pertama Hamilton meraih pole di GP Monaco sepanjang kariernya di ajang F1 sejak 2007. Total, pembalap asal Inggris itu sudah meraih lima pole sepanjang musim ini.

"Sudah lama sekali. Ini bukan sesi kualifikasi yang mudah. Saya tidak punya ritme bagus hingga dua lap terakhir. Ini pole spesial buat saya," kata Hamilton dikutip Reuters.

Satu-satunya kemenangan Hamilton di Monaco terjadi pada 2008, ketika dia memulai balapan dari posisi ketiga bersama McLaren. Sirkuit jalan raya memang terkenal sulit ditaklukan sehingga menyandang predikat sirkuit neraka.

Rosberg sendiri yang merupakan juara bertahan GP Monaco dari posisi pole dalam dua musim terakhir, mengalami masalah dengan bagian depan mobilnya di awal babak kualifikasi. (Baca juga : Hamilton Raih Pole Position Pertama di Monaco)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2551 seconds (0.1#10.140)