Sulit Mencari Pengganti Xavi Hernandez

Minggu, 24 Mei 2015 - 14:04 WIB
Sulit Mencari Pengganti Xavi Hernandez
Sulit Mencari Pengganti Xavi Hernandez
A A A
BARCELONA - Musim depan Barcelona bakal ditinggalkan Xavi Hernandez. Pemain berusia 35 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di skuat Los Blaugrana.

Hengkangnya Xavi tentu sangat disesalkan seluruh pemain, fans bahkan jajaran pelatih Barcelona. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu dianggap sebagai salah satu bintang di kubu El Barca.

"Kami harus beradaptasi bermain tanpanya. Tidak ada yang bisa menggantikan dia. Sebab tidak akan pernah ada dua pemain yang memiliki bakat serupa," kata pelatih Barca, Luis Enrique yang dikutip dari Football Espana.

"Xavi sudah menjalani laga yang sangat emosional. Dia diterima di sini dengan sangat baik. Musim ini akan menjadi kenangan untuk kita semua," tambahnya.

Bersama Barca, Xavi sudah meraih banyak gelar bergengsi. Sejak pertama kali membela tim senior pada 1998 lalu, ia merasakan gelar juara La Liga (8 kali), Copa del Rey (2 kali), Piala Super Spanyol (6 kali), Liga Champions Eropa (3 kali), Piala Super Eropa (2 kali) dan Piala Dunia Antar klub (2 kali). Prestasinya bisa bertambah mengingat Barca masih berpeluang menjuarai ajang Copa del Rey dan Liga Champions di musim ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4174 seconds (0.1#10.140)