Kesabaran Vermaelen Bersama Barca Berbuah Manis

Minggu, 24 Mei 2015 - 18:01 WIB
Kesabaran Vermaelen Bersama Barca Berbuah Manis
Kesabaran Vermaelen Bersama Barca Berbuah Manis
A A A
BARCELONA - Kesabaran dan kerja keras Thomas Vermaelen akhirnya berbuah hasil ketika bek asal Belgia itu akhirnya memulai debutnya setelah sempat absen panjang karena cedera serius. Terakhir kali Vermaelen merumput adalah ketika timnas Belgia menghadapi Brazil di ajang Piala Dunia tahun kemarin, tepatnya 22 Juni 2014. Usai absen panjang, Vermaelen akhirnya mampu bermain kembali saat Barca melakoni laga pamungkas Liga Spanyol musim 2014-2015.

Pada laga terakhir Barca musim ini, Vermaelen tampil starter saat menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou. Meski tidak bermain penuh ketika dirinya ditarik keluar lapangan pada menit ke 63 untuk kemudian digantikan Douglas, Vermaelen mengaku sangat senang akhirnya dapat kembali berada di lapangam. "Tentu saja, saya sangat bahagia dan sangat berterima kasih kepada semua dukungan karena cedera ini sangat menyulitkan," terang sang pemain, Minggu (24/5/2015).

Selain cedera yang menghambat Vermaelen sehingga belum bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama skuat Catalan. Ia juga mengaku sempat kesulitan menjalani kehidupan barunya ketika memutuskan pindah dari Arsenal menuju La Blaugrana. Masalah bahasa menjadi salah satu kendala besar yang sempat dialami Vermaelen selama di Catalan.

"Para fans sangat sabar dan saya berterima kasih untuk itu kepada para suporter dengan dukungan dan semangatnya. Ini adalah waktu yang lama untuk absen dalam sebuah pertandingan. Saya merasa lebih baik sekarang. Pada awalnya sulit, tapi bahasa Spanyol saya makin bagus dan memahami lebih banyak kata. Namun saat berada di lapangan kami menggunakan bahasa universal," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)