Juli, Pemerintah Bakal Bangun Pelabuhan di Sorong

Selasa, 26 Mei 2015 - 01:32 WIB
Juli, Pemerintah Bakal Bangun Pelabuhan di Sorong
Juli, Pemerintah Bakal Bangun Pelabuhan di Sorong
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎mengungkapkan, pemerintah bakal membangun satu lagi pelabuhan di kawasan Indonesia Timur, tepatnya di daerah Sorong, Papua pada Juli 2015.

Dia mengatakan, hal ini sebagai wujud keyakinannya bahwa Indonesia Timur akan dapat berkembang cepat dan lebih baik, dalam hal pembangunan, perdagangan hingga investasi.

"Kalau bicara perdagangan dan investasi Indonesia timur, kita melihat sebetulnya potensi dan kekuatan yang bisa diangkat sangat besar," ucapnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan, pelabuhan yang akan dibangun di Sorong tersebut akan memiliki luas sekitar 7.000 hektare (ha). Sekadar mengingatkan, sebelumnya Jokowi telah melakukan groundbreaking untuk pelabuhan Makassar New Port dengan luas 2.000 ha.

‎"Kemudian Juli juga akan kita mulai bangun lagi, pelabuhan besar di Sorong, bukan yang lama tapi bergeser 30 km dari yang lama, dengan luasan 7.000 ha, serta ada alat pendukung dan lain-lain," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8287 seconds (0.1#10.140)