L'Oreal Turunkan Harga di China

Selasa, 26 Mei 2015 - 14:12 WIB
LOreal Turunkan Harga di China
L'Oreal Turunkan Harga di China
A A A
BEIJING - L'Oreal SA akan menurunkan harga dari sebagian besar produknya di China untuk meningkatkan penjualan domestik. Perusahaan raksasa kosmetik asal Prancis ini mengumumkan hari ini setelah kemarin China menegaskan akan memotong tarif impor atas barang-barang, termasuk produk perawatan kulit.

China kemarin mengumumkan untuk menurunkan tarif impor atas barang-barang konsumen, termasuk produk perawatan kulit, produk pakaian dan popok, berpotensi memberikan perangsang untuk merek global dan memperkuat konsumsi domestik di tengah goyangnya pertumbuhan ekonomi.

"Kami telah memutuskan untuk aktif menanggapi keputusan ini dengan menurunkan harga dari sebagian besar produk impor kami, karena kami percaya hal itu akan mendorong konsumsi domestik," kata pihak L'Oreal dalam pernyataan seperti dikutip Reuters, Selasa (26/5/2015).

Departemen Keuangan China akan menurunkan pajak impor rata-rata lebih dari 50% sebagai langkah penting untuk menciptakan pertumbuhan yang stabil dan mendorong reformasi struktural.

L'Oreal adalah pemimpin pasar di sektor perawatan kulit di China dengan nilai USD25 miliar berharap tumbuh menjadi USD35 miliar pada 2019.

Perusahaan Prancis ini menyambut baik atas keputusan pemerintah China yang menurunkan bea masuk atas produk perawatan kulit ke 2% dari 5%, meskipun pada umumnya bea masuk yang lebih rendah berdampak pada harga eceran.

Konsumen China sering mengeluh tentang membayar harga yang lebih tinggi untuk barang-barang dari dalam pasar lain, sebagian karena pajak impor. Analis mengatakan konsumen di China membayar sekitar 20% lebih untuk barang-barang mewah daripada di Eropa.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2199 seconds (0.1#10.140)