Jokowi Pimpin Rakornas TPID 2015

Rabu, 27 Mei 2015 - 10:27 WIB
Jokowi Pimpin Rakornas TPID 2015
Jokowi Pimpin Rakornas TPID 2015
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini memimpin langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2015 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Rakornas yang ‎diadakan untuk ke-6 kalinya ini bertema "Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah dalam Mendukung Stabilitas Harga melalui Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pembenahan Tata Niaga di Daerah".

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, Jokowi tidak hanya akan membuka Rakornas TPID 2015, namun juga memimpin langsung rapat yang dihadiri oleh ‎432 perwakilan TPID dari berbagai daerah.

"Terima kasih Bapak Presiden berkenan hadir, bukan hanya untuk membuka tapi beliau akan memimpin sendiri langsung rakornas ini," ucapnya di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Dia mengatakan, dari lima kali rapat TPID yang telah berlangsung pada tahun sebelumnya, baru rakornas ke-6 ini Presiden Indonesia memimpin langsung rapat tersebut.‎‎ "S‎emua akan merumuskan solusi, stabilisasi dan tantangan inflasi di berbagai daerah," pungkasnya.

Sekadar informasi, hadir dalam pembukaan Rakornas TPID 2015 Menko bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menko bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto.

Hadir pula Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dakiri, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri ESDM Sudirman Said.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7532 seconds (0.1#10.140)