Bos Alfamart Waspadai Isu Beras Plastik

Rabu, 27 Mei 2015 - 17:37 WIB
Bos Alfamart Waspadai Isu Beras Plastik
Bos Alfamart Waspadai Isu Beras Plastik
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) Anggara Hans Prawira membantah adanya kasus beras plastik di pasar tradisional meningkatkan omzet beras di toko ritel perseroan yakni Alfamart.

Dia menjelaskan, dengan isu tersebut membuat perseroan justru berhati-hati jangan sampai ada beras plastik dalam produk yang dijual.

"Kita harapkan beras kita tidak seperti itu. Belum lihat datanya naik atau tidak, tapi tidak ada perubahan, kan baru kemarin isunya," ujarnya kepada Sindonews usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Tangerang, Rabu (27/5/2015).

Di tempat yang sama, Corporate Secretary AMRT Tomin Widian menjelaskan kontribusi beras terhadap pendapatan secara keseluruhan hanya sedikit. "Kontribusinya sedikit, jauh di bawah 5%," ucapnya.

Sekadar informasi, Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) mensinyalir adanya motif penggiringan masyarakat untuk beralih dari pasar tradisional ke pasar modern, atas adanya kasus peredaran beras sintetis berbahan plastik tersebut.

Ketua Perpadi Nellys Soekidi mengungkapkan, kasus beras plastik tersebut telah menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat dan penurunan omzet pedagang beras di pasar tradisional. Kemunculan kasus tersebut membuat masyarakat khawatir dan mengerem pembelian beras.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9499 seconds (0.1#10.140)