Virus MERS untuk Pertama Kali Muncul di China

Jum'at, 29 Mei 2015 - 16:28 WIB
Virus MERS untuk Pertama Kali Muncul di China
Virus MERS untuk Pertama Kali Muncul di China
A A A
BEIJING - Virus MERS atau Middle Eeast Respiratory Syndrome-Corona Virus untuk pertama kalinya muncul di China. Padahal, virus itu sebelumnya hanya mewabah di Timur Tengah.

Seorang pria Korea Selatan (Korsel) yang melakukan perjalanan ke China, telah dinyatakan positif terjangkit penyakit itu. Pria itu sebelumnya melakukan perjalanan melalui Hong Kong pada pekan ini.

Munculnya virus MERS untuk pertama kalinya di China itu dilaporkan stasiun televisi pemerintah China pada Jumat (29/5/2015). Sementara itu, Kementerian Kesehatan Korsel di Seoul, telah mengkonfirmasi adanya pria Korsel yang terjangkit virus MERS.

Kementerian itu dalam konferensi pers mengatakan telah diberitahu otoritas kesehatan China, bahwa hasil tes dari pria Korsel berusia 44 tahun adalah positif terjangkit virus MERS.

“Pria, yang merupakan anak dari pasien lain yang dikonfirmasi pekan lalu telah terinfeksi. Dia terbang ke Hong Kong, kemudian melanjutkan perjalanan ke China dengan bus,” bunyi pernyataan Kementerian Kesehatan Korsel, seperti dikutip Reuters.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4244 seconds (0.1#10.140)