Pemerintah Kota Shenzhen Tawarkan Investasi ke RI

Jum'at, 29 Mei 2015 - 22:14 WIB
Pemerintah Kota Shenzhen Tawarkan Investasi ke RI
Pemerintah Kota Shenzhen Tawarkan Investasi ke RI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Shenzhen melalui Dewan Perdagangan Ekonomi dan Informatika Kota Shenzhen, China menawarkan peluang dan prospek bisnis atau investasi di kota Shenzhen ke Indonesia.

Wakil Dirjen Komisi Ekonomi Pemerintahan Kota Shenzhen Ye Chang Fu mengungkapkan, Shenzhen merupakan kawasan ekonomi yang berdekatan dengan Hongkong. Kota ini memiliki keunggulan investasi seperti pelayanan imigrasi 24 jam, bebas visa 144 jam, dan pengusaha mendapatkan pelayanan terintregasi di Hongkong.

"Shenzhen sumbu transportasi di kawasan Asia Pasifik, dan menduduki peringkat pertama di Tiongkok sebagai distributor produk elektronik," kata dia dalam rilisnya yang diterima Sindonews, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Dia menyebutkan, tahun lalu total nilai ekspor dan impor Shenzhen mencapai USD487,8 miliar atau 11% dari total nilai ekspor dan impor di China. Shenzhen telah menarik 135 negara di antaranya termasuk 193 perusahaan yang tercatat sebagai 500 perusahaan terbesar di dunia.

Misalnya, Penelitian dan Pengembangan Microsoft kawasan Asia Pasifik, Pusat Pembelian IBM seluruh dunia, Pusat Walmart Tiongkok, Pusat Transit UPS kawasan Asia Pasifik, dan beberapa perusahaan internasional lainnya.

"Kami sangat senang melihat sejumlah perusahaan lokal seperti Shenzhen Huawei, ZTE, Han Laser, HYTERA, telah berakar di Indonesia. kami percaya dengan Shenzhen dan Indonesia terus memperkuat pertukaran, meningkatkan pemahaman dan saling percaya kerja sama ekonomi dan perdagangan di masa depan akan lebih banyak ruang yang luas," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)