Ini yang Dilakukan Wali Kota Surabaya Hadapi MEA

Selasa, 02 Juni 2015 - 16:56 WIB
Ini yang Dilakukan Wali Kota Surabaya Hadapi MEA
Ini yang Dilakukan Wali Kota Surabaya Hadapi MEA
A A A
JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku akan melakukan sejumlah langkah agar warga Surabaya tidak kalah bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Oleh karena itu, Risma menggenjot pembangunan di berbagai bidang. Salah satunya adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) warga Surabaya, di antaraanya mempermudah akses pendidikan dengan menggratiskan biaya sekolah dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga tingkat sekolah kejuruan.

"Dari kelurga miskin, Pemkot mengalokasikan 5% kursi setiap sekolah. Kita juga menyekolahkan ke sekolah pelayaran, perhotelan dan lain-lain agar setelah lulus bisa langsung bekerja," kata Risma di Surabaya, Selasa (2/6/2015).

Di bidang ekonomi, Risma mengembangkan usaha kecil dan menengah (UKM) agar tidak kalah bersaing menghadapi MEA 2015. Di Surabaya, ada 2.640 UKM yang akan mendapatkan bantuan sosial dari BUMN dan melalui pengawalan dari Pemkot Surabaya.

Selain itu, pembangunan infarstruktur juga digenjot. Misalnya, pembangunan jalur luar lingkar barat dan luar lingkar timur.

"Pembangunan ini saya sudah tandatangani dengan beberapa pengembang," katanya.

Selain itu, pembangunan underpass di Jalan Mayjend Sungkono dalam waktu setahun. Sementara pembangunan monorel sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan.

"Dengan demikian, warga Surabaya siap menghadapi MEA 2015," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)