Pesanan Barang Manufaktur AS Turun

Rabu, 03 Juni 2015 - 11:25 WIB
Pesanan Barang Manufaktur AS Turun
Pesanan Barang Manufaktur AS Turun
A A A
WASHINGTON - Departemen Perdagangan Amerika Serikat (AS) menunjukkan, pesanan barang manufaktur AS turun pada April setelah rebound pada Maret.

Dikutip dari Xinhua, pesanan baru barang-barang manufaktur pada April, menurun USD1,8 miliar atau 0,4% ke USD476,7 miliar, yang merupakan penurunan kedelapan dari sembilan bulan terakhir. Pada Maret terjadi kenaikan 2,2%.

Pesanan peralatan transportasi, yang mencakup pesawat terbang dan kendaraan memimpin penurunan, dengan kejatuhan sebesar 2,4% menjadi USD77,9 miliar.

Pesanan peralatan transportasi sering berfluktuasi dan sering menurun karena tren yang mendasarinya. Tidak termasuk peralatan transportasi, pesanan baru menunjukkan tidak ada perubahan, sama seperti pada bulan sebelumnya.

Sementara pengiriman setelah dua bulan berturut-turut meningkat, yang hampir tidak berubah di USD482,4 miliar pada bulan April.

Pengamat industri mengatakan, data yang lemah menunjukkan ekspor yang lemah dan kurangnya investasi di sektor energi terus membebani sektor manufaktur setelah memburuknya kinerja pada kuartal I tahun ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)