Garuda Rem Aktivitas Sponsorship Demi Efisiensi

Rabu, 03 Juni 2015 - 12:31 WIB
Garuda Rem Aktivitas Sponsorship Demi Efisiensi
Garuda Rem Aktivitas Sponsorship Demi Efisiensi
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Arif Wibowo mengatakan, perseroan saat ini memilih untuk mengerem program-program sponsorship demi mencapai target efisiensi sekitar USD198 juta tahun ini.

Dia mengatakan, pada periode Januari-April 2015, perseroan berhasil melakukan penghematan sekitar USD40 juta.‎ Penghematan yang berhasil diperoleh tersebut merupakan penghematan non-fuel.

"Beberapa aktivitas yang tidak penting, terutama sponsorship yang tidak meng-create yang kita tahan tidak spending dulu. Kalau hanya brand awareness itu enggak (kita lakukan). Kita mainkan langsung yang selling (promotion)," ucapnya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Arif menjelaskan, penghematan yang berhasil dilakukan perseroan ini juga bersumber dari efisiensi dalam proses pengadaan. Diharapkan, hingga semester 1/2015 perseroan dapat melakukan penghematan sekitar USD100 juta.

"Pokoknya itu yang kita tahan tidak spending dulu, kalau hanya brand awareness itu enggak. Kita mainkan langsung yang selling," tutup dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)