Jakarta dan Bandung Gelar Business Coach Training

Sabtu, 06 Juni 2015 - 07:15 WIB
Jakarta dan Bandung Gelar Business Coach Training
Jakarta dan Bandung Gelar Business Coach Training
A A A
JAKARTA - Gerakan kewirausahaan nasional Onein20 Movement (OIM) 2015 memasuki fase Business Coach Training (BCT). Kali ini, pelatihan mentor bisnis tersebut digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Bandung, pada 6-7 Juni 2015.

BCT, merupakan kegiatan untuk mempersiapkan para coach yang akan mendampingi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam workshop Smart Business Map (SBM) di masing-masing daerah. Di mana kegiatan pada tahun ini akan dilaksanakan di 20 kota.

Surabaya adalah kota pertama yang melaksanakan kegiatan Business Coach Training (BCT) Onein20 Movement (OIM) 2015, pada 2-3 Juni lalu. Kegiatan tersebut diikuti 30 peserta. Adapun untuk kegiatan di Jakarta akan dilaksanakan di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta.

Founder Pro Indonesia, Budi Isman menuturkan setelah kegiatan business coach, workshop SBM digelar untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). "Selanjutnya, business coach akan mendampingi selama 2 bulan untuk membuat business plan baru," ujarnya, saat dihubungi Sindonews, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, kata Budi, pelaku UMKM akan mengimplementasikan rencana bisnisnya dan ikut dalam business plan contest, serta pitching di kota masing-masing.

Para juara lokal bisa ikut ke tingkat nasional pada Januari 2016 untuk mencari pemenang nasional (national champion). "Tahun ini, kita tambah satu kategori baru, yaitu agri-sosial bisnis. Total ada enam kategori dari sebelumnya lima kategori," tandasnya.

Adapun lima kategori yang dilaksanakan pada periode sebelumnya, adalah kategori makanan-minuman, fashion-kosmetik, IT-kreatif, jasa, dan mahasiswa.

Seperti diketahui, program Onein20 Movement 2015 yang diselenggarakan Pro Indonesia bekerja sama Sindonews dilaksanakan di 20 kota, yakni Jakarta, Bogor, Bandung, Sidoarjo, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Jambi, Palembang, Bandar lampung, Bajarmasin, Samarinda, Makassar, dan Denpasar. Sebelumnya, kegiatan berjalan sukses dilaksanakan di delapan kota, yakni Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Baca: Gerakan Onein20 Movement Akan Digelar di 20 Kota
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)