Asperi Siap Bangun 19.050 Rumah Bersubsidi

Senin, 08 Juni 2015 - 17:16 WIB
Asperi Siap Bangun 19.050 Rumah Bersubsidi
Asperi Siap Bangun 19.050 Rumah Bersubsidi
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia (Asperi) berencana membangun 19.050 unit rumah bersubsidi bagi masyarakat umum, pegawai swasta serta para pegawai negeri sipil (PNS) di sejumlah kota besar di Indonesia.

Pembangunan rumah bersubsidi tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Asperi terhadap pelaksanaan program 1 juta rumah, yang telah dicanangkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

"Kami para pengembang yang tergabung dalam Asperi siap mendukung pelaksanaan program 1 juta rumah bagi masyarakat Indonesia. Rencananya pada tahun 2015 ini, kami akan membangun sekitar 19.050 unit rumah bersubsidi di beberapa kota di Indonesia," ujar Ketua Umum Asperi Iskandar Muda Tanjung dalam rilisnya di Jakarta, Senin (8/6/2015).

Menurut dia, Asperi terus mendorong para pengembang perumahan yang menjadi anggotanya untuk meningkatkan pembangunan rumah bersubsidi di daerah-daerah. Pasalnya, jumlah masyarakat di daerah yang membutuhkan rumah laik huni masih cukup banyak.

Terkait program 1 juta rumah pemerintah, Iskandar menjelaskan, program tersebut sangat baik dan tentunya sangat dinanti oleh masyarakat luas mengingat kebutuhan rumah yang terus meningkat setiap tahunnya.

Asperi melihat program tersebut sebagai salah satu bentuk terobosan yang harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik masyarakat, pemerintah daerah serta pengembang perumahan di Indonesia.

"Asperi setidaknya sudah memiliki enam lokasi untuk rumah bersubsidi tersebut, yakni di Provinsi Lampung, Palembang, Pekanbaru, Papua, Kabupaten Tangerang, dan Bau-bau," ujarnya.

Adapun, jumlahnya bervariasi mulai 1.000 hingga 5.000 unit rumah di setiap lokasi. Sedangkan peruntukkan rumah berbsubsidi tersebut adalah masyarakat umum, pegawai swasta dan PNS di daerah tersebut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4765 seconds (0.1#10.140)