Investor Malaysia Didesak Lirik Palembang dan Belitung

Senin, 15 Juni 2015 - 10:47 WIB
Investor Malaysia Didesak Lirik Palembang dan Belitung
Investor Malaysia Didesak Lirik Palembang dan Belitung
A A A
KUALA LUMPUR - Investor Malaysia didesak untuk mengeksplorasi peluang bisnis di Palembang dan Belitung, Indonesia, tempat-tempat yang masih belum banyak diketahui masyarakat umum.

Presiden Malindo Business and Culture Center (MBCC) Datuk Seri Abdul Rahman Bakar mengatakan, kedua kabupaten tersebut memiliki potensi ekonomi baik karena sumber daya alam yang kaya seperti mineral dan batubara, serta timah.

"Di Palembang, ada sumber daya banyak mineral. Di Belitung masih banyak lahan terbuka untuk eksplorasi. Pada saat yang sama, ada daerah lain seperti perikanan dan pertanian dan pembangunan infrastruktur yang harus dipertimbangkan," kata dia seperti dikutip dari laman Bernama, Senin (15/6/2015).

"Belitung memiliki pantai yang indah dengan potensi untuk mendirikan hotel dan program homestay, serta perumahan, sementara tanah di sana murah," ujarnya.

Menurut Abdul Rahman, sektor lain di Palembang dan Belitung adalah pembangunan perguruan tinggi, pusat perbelanjaan serta infrastruktur yang kompatibel dengan daerah.

"Saya saat ini meminta Malaysia untuk fokus pada dua kabupaten ini karena visibilitas yang rendah dalam hal peluang untuk dieksplorasi dan akan memperluas minat kepada orang lain pada waktunya," tuturnya.

Sementara itu, Counsellor Ekonomi Kedutaan Besar Indonesia Hendra Satya Pramana mengatakan, investor Malaysia dipersilakan untuk berinvestasi di dalam negeri.

"Indonesia saat ini berkembang dan kami membutuhkan banyak dukungan dari tetangga seperti Malaysia dalam hal kerja sama ekonomi, khususnya investasi," kata Hendra.

"Forum ini merupakan kesempatan baik bagi kita untuk berbagi informasi tentang Indonesia, dan secara khusus terkait dengan potensi investasi di daerah sebagai Palembang dan Belitung," tambahnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1366 seconds (0.1#10.140)