BRI Bagi Sembako di 15 Lokasi

Kamis, 25 Juni 2015 - 00:39 WIB
BRI Bagi Sembako di 15 Lokasi
BRI Bagi Sembako di 15 Lokasi
A A A
BEKASI - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggelar rangkaian kegiatan selama Ramadan, di antaranya BRI Berbagi Sembako.

Corporate Secretary BRI Budi Satria mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan di 15 lokasi, di mana Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam dan Komisaris Utama BRI Mustofa Abu Bakar akan terjun langsung melakukan penyerahan sembako tersebut di salah satu lokasi.

"Sementara, untuk jajaran direksi dan komisaris lainnya akan melakukan penyerahan sembako di titik lokasi yang berbeda," katanya saat penyerahan sembako di Bantar Gebang, Bekasi, Rabu (24/6/2015).

Menurutnya, lokasi lain untuk pembagian sembako yakni di Jakarta Utara antara lain Kalibaru, Penjaringan, dan Cilincing. Sementara wilayah Bekasi yakni Bantar Gebang, dan Tambun.

"Bagi Sembako gratis juga dilaksanakan di Jelambar-Jakarta Barat, Kelurahan Bendungan Hilir- Jakarta Pusat, dan untuk Tangerang bertempat di Kemiri dan Tanjung Pasir," ujar dia.

Untuk proses pemilihan lokasinya, BRI berkoordinasi dengan Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI), memanfaatkan jaringan dengan para pengurus mesjid, terutama untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai target BRI.

"Tempatnya berbeda dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya, karena kami berupaya agar dapat meng-cover sebanyak mungkin perkampungan masyarakat kurang mampu," kata Budi.

Total paket yang dibagikan sebanyak 25.000 paket, dan menelan dana Bina Lingkungan sekitar Rp7,6 miliar. "Di paket itu ada beras, minyak goreng, kecap, gula pasir, sirup manis, mie instan, biskuit, dan mentega. BRI menganggarkan biaya ini dari dana Bina Lingkungan yang kami miliki, dan kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan," tutup dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6395 seconds (0.1#10.140)