PAN Minta Jokowi Reshuffle Menteri Bidang Ekonomi

Sabtu, 27 Juni 2015 - 12:17 WIB
PAN Minta Jokowi Reshuffle Menteri Bidang Ekonomi
PAN Minta Jokowi Reshuffle Menteri Bidang Ekonomi
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan alias reshuffle kabinet terhadap para menteri bidang perekonomian. Sebab, perekonomian Indonesia saat ini makin terpuruk.

Menurut Ketua DPP PAN Yandri Susanto, hal itu menjadi tantangan bagi Jokowi untuk segera mengganti sejumlah menteri yang patuh pada pimpinan partai politik masing-masing.

"Kalau menurut Jokowi sektor ekonomi ini tidak becus dan perlu direshuffle, ini saatnya dan tunjuk (penggantinya) yang benar-benar patuh pada presiden," ujar dia dalam diskusi Polemik SINDO Trijaya bertajuk Menteri Menghitung Hari di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6/2015).

Lemahnya koordinasi antar menteri dinilai salah satu hal yang perlu pertimbangkan Jokowi dalam melakukan reshuffle. Selain itu, sejumlah kebijakan Kabinet Kerja dinilai tak pro rakyat.

"Komposisi menteri kita tidak ideal, kalau kita pertahankan kondisinya akan terus seperti ini dan komentar-komentar menteri saya lihat bahkan bukannya membantu tapi menghantam Jokowi sendiri," tandasnya.

PILIHAN:

PDIP: Partai Pengusung Minta Jatah Menteri Ditambah Itu Wajar

Tjahjo Tegaskan PDIP Tak Pernah Minta Tambahan Jatah Menteri
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1010 seconds (0.1#10.140)