Lima Ritual Pagi Agar Lebih Produktif Seharian

Senin, 29 Juni 2015 - 07:09 WIB
Lima Ritual Pagi Agar Lebih Produktif Seharian
Lima Ritual Pagi Agar Lebih Produktif Seharian
A A A
SEBAGIAN dari kita bekerja 40, 50 atau bahkan 60 jam setiap pekan. Adanya gangguan, seperti hiburan online, kebiasaan ngemil dan sakit dapat mengurangi kualitas dan produktivitas pekerjaan Anda setiap hari.

Berikut lima ritual praktis yang bisa dilakukan dalam setiap rutinitas pagi untuk mengoptimalkan waktu Anda di kantor dan memelihara produktivitas sepanjang hari seperti dilansir dari entrepreneur:

Latihan kebugaran selama 7 menit. Ya, bukan 10 menit, tapi cukup 7 menit. Ini cukup untuk menyingkirkan kelesuan sisa malam sebelumnya.

Ada rutinitas kebugaran dengan waktu yang lama, tapi hanya dalam tujuh menit saja, semua otot utama Anda akan bergerak dan membuat Anda lebih segar.

Mulai hari dengan jus sehat. Tentu, kita semua telah diberitahu bahwa sarapan adalah makan yang paling penting. Sarapan seperti sereal, telur sandwich atau yoghurt dapat meningkatkan metabolisme Anda.

Semua pilihan sarapan itu sangat baik, tapi sekali-kali Anda bisa membuat jus sehat, yang waktu membuatnya bisa lebih cepat dibanding lainnya.

Misalnya, campurkan satu apel, satu pisang, satu jeruk, beberapa bayam, setengah dari mentimun, jus atau air kelapa di tangan, beberapa batu es. Pastinya, itu murah, mudah dan berenergi.

Pilih tiga hal yang akan dicapai tiap harinya. Memutuskan tiga hal yang ingin Anda capai dalam 12 jam ke depan agar Anda merasa tampak sukses hari itu. Tentu saja, tidak setiap hari akan tercapai, tapi menyusun strategi dengan cara ini akan membantu Anda untuk maju.

Tandai kalender Anda untuk mencapai tujuan.
Salah satu kesalahan paling umum yang dibuat pekerja di kantor adalah tidak membuat daftar apa yang ingin dilakukan, seperti daftar proyek yang efektif. Dengan membuat daftar itu, Anda akan lebih tepat waktu dalam menyelesaikan tugas.

Caranya: Untuk setiap hal-hal besar pada daftar Anda, tandai tanggal pada kalender untuk menyelesaikan tugas. Jika proyek membutuhkan waktu lama atau memiliki dependensi, lingkaran satu pada tanggal untuk merencanakan dan lingkaran kedua atau ketiga untuk mencapainya.

Metode sederhana ini akan membantu Anda bertanggung jawab dan kembali fokus pada tugas-tugas yang telah Anda prioritaskan.

Tingkatkan energi setelah makan siang.
Ambil waktu 15 menit setelah makan siang untuk kembali fokus pada pekerjaan, seperti meditasi profesional. Menjauhlah dari komputer Anda dan matikan, pergi atau duduk di ruang rapat dan tentukan apa yang ingin Anda lakukan selama sisa hari.

Pikirkan tentang bagaimana Anda mengatur daftar di pagi hari. Apakah Anda lebih cepat atau lambat melakukannya dari jadwal? Anda akan menemukan bahwa hanya dengan 15 menit dapat membantu mengidentifikasi gangguan dan membantu Anda menemukan kembali ritme menjadi produktif sepanjang hari.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4039 seconds (0.1#10.140)