Produk dan Layanan BTN Dukung Nasabah Lembaga

Selasa, 30 Juni 2015 - 00:01 WIB
Produk dan Layanan BTN Dukung Nasabah Lembaga
Produk dan Layanan BTN Dukung Nasabah Lembaga
A A A
TRANSFORMASI PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, ditandai dengan kehadiran beragam produk dan jasa layanan perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah seiring dengan perkembangan kebutuhan masyarakat. Sebagai salah satu bank BUMN terkemuka, Bank BTN kini menghadirkan fasilitas one stop service guna makin memudahkan nasabah lembaga dalam melakukan transaksi dengan aman dan nyaman. Fasilitas one stop service akan melengkapi layanan lebih dari bank BTN.

Bank BTN menghadirkan produk dan jasa layanan yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan, karyawan, dan mitra bisnis perusahaan, dengan menghadirkan berbagai program serta layanan yang sangat menunjang kelancaran dan pengembangan bisnis perusahaan, dengan menghadirkan berbagai program serta layanan yang sangat menunjang kelancaran dan pengembangan bisnis perusahaan, baik dalam hal pengelolaan dana opersional perusahaan sampai dengan penyaluran serta pembiayaan KPR untuk karyawan.

Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas khususnya di bidang pendidikan, Bank BTN telah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dalam hal penyaluran dana beasiswa bagi mahasiswa (Bidikmisi) maupun penyaluran dana biaya operasional sekolah (BOS). Kemudian bagi lembaga pemerintah pusat dan daerah, Bank BTN telah bekerja sama dengan Kementerian Keuangan dalam hal penyaluran dana APBN dan non-APBN untuk mitra Satuan Kerja (Satker) seluruh Indonesia melalui Aplikasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN).

Kerja sama juga telah terjalin dengan kementerian dan kepolisian dalam penyaluran gaji dan tunjangan kinerja pegawai. Untuk menjangkau layanan sampai pelosok desa, Bank BTN menggunakan jaringan kantor pos yang sudah online dengan Bank BTN dan tersebar di seluruh Indonesia.

Varian Produk Unggulan


Adapun varian produk yang dihadirkan untuk memberikan fasilitas layanan lebih kepada nasabah ini berbasis giro yang diperuntukkan bagi lembaga. Varian produk giro Bank BTN untuk lembaga itu, antara lain Giro PPO (Program Pengembangan Operasional), ini adalah fasilitas bagi lembaga yang telah bekerja sama pengelolaan dana operasionalnya dengan Bank BTN.

Varian produk lainnya adalah Giro Plus. Ini adalah produk giro suka-suka yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah bernegosiasi untuk mendapatkan rate yang menguntungkan. Produk ini juga memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk mendapatkan gift yang menarik. Bisa dengan cash back atau pun dalam bentuk barang. Fasilitas lain adalah bebas biaya untuk kebutuhan Anda dalam mencetak rekening, RTGS, kliring dan penggantian buku cek/giro.

Layanan berikutnya Cash Management System (CMS), adalah layanan bagi nasabah lembaga Bank BTN untuk swakelola transaksi perbankan melalui koneksi internet. Ada banyak keunggulan yang akan dinikmati oleh nasabah yang menggunakan fasilitas CMS seperti Online real time, dapat dilakukan secara bulk, dapat dilakukan secara immediate, future date dan periodical, aktivitas menarik dana-dana dari anak perusahaan ke rekening giro induk secara langsung dengan metode bulk dan mengatur dan menjaga likuiditas keuangan perusahaan dan anak perusahaan secara system sesuai dengan kriteria nominal dan waktu yang ditentukan.

Bank BTN menghadirkan juga layanan ePayment. Ini merupakan layanan transaksi secara online real time melalui delivery channel loket, ATM ataupun internet banking kepada nasabah. Layanan ini untuk membantu mengelola pembayaran dan tagihan antara lain pembayaran tagihan gas rumah tangga, pembayaran pajak daerah, pembayaran oleh pembelian produk-produk Pertamina, pembayaran tagihan PDAM, pembayaran tagihan rumah sakit, pembayaran iuran premi dari BPJS ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9998 seconds (0.1#10.140)