Profil Brigjen TNI Umar Farouq, Komandan Baru Pasmar I

Kamis, 09 Februari 2023 - 17:11 WIB
loading...
Profil Brigjen TNI Umar Farouq, Komandan Baru Pasmar I
Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Umar Farouq merupakan salah satu perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Umar Farouq merupakan salah satu perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL). Baru-baru ini namanya tertera dalam daftar prajurit yang dimutasi jabatannya.

Mutasi jabatan tersebut termaktub dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/114/I/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Melalui surat yang tertanggal 31 Januari 2023, Panglima TNI Yudo Margono merotasi jabatan 84 perwira tinggi (pati). Jumlah tersebut terdiri dari 43 pati TNI AL, 16 pati TNI AU dan 5 pati TNI AD.

Baca juga : Brigjen TNI Umar Farouq Pimpin Serah Terima 5 Jabatan Struktural Lantamal III Jakarta

Umar merupakan pati yang masuk dalam daftar mutasi TNI AL yang diangkat menjadi Komandan baru Pasmar 1.

Lantas seperti apa sosok Brigjen (Mar) Umar Farouq? berikut ulasannya.

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq merupakan seorang perwira tinggi TNI AL. Dalam riwayatnya pria kelahiran 13 September 1969 ini adalah lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1993.

Jika melihat pangkatnya, Brigadir Jenderal atau disingkat Brigjen termasuk dalam kategori perwira tinggi TNI. Jabatan ini terletak di atas kolonel dan berada di bawah Mayor Jenderal.

Sebelum menjabat sebagai komandan Pasmar 1, Jenderal bintang satu ini pernah menjabat sebagai Komandan III/Jakarta. Pada 17 Agustus 2015, Umar juga pernah menjadi Komandan Upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di Istana Merdeka.

Baca juga : Mutasi TNI, Ini Profil 3 Komandan Baru Pasmar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4217 seconds (0.1#10.140)