Blusukan ke Pasar Batuphat Timur, Jokowi Nawar Harga Salak Sambil Cek Harga Sembako

Jum'at, 10 Februari 2023 - 15:20 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Batuphat Timur, Jokowi Nawar Harga Salak Sambil Cek Harga Sembako
Presiden Jokowi mengecek harga bahan pokok di Pasar Batuphat Timur, Lhokseumawe, Aceh, Jumat (10/2/2023). FOTO/dok.Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga-harga sejumlah komoditas di Pasar Batuphat Timur, Lhokseumawe, Aceh. Jokowi yang mengenakan kaus putih lengan panjang langsung menyapa para pedagang di sana.

Fahrizal, seorang penjual bahan makanan mengatakan bahwa selain bertanya mengenai kondisi harga, Jokowi juga membeli barang dagangan.

"Ada beli tempe Pak Jokowi, Bapak Presiden, ada beli tempe, ada beli cabai. Tempe 20 ribu, ini cabai 2 kilo tadi," kata Fahrizal di lokasi, Jumat (10/2/2023).



Jokowi turut memberikan sejumlah bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada para pedagang dan masyarakat di sana. Hal itu disampaikan oleh Dewi Sihombing, seorang pedagang buah yang dagangannya dibeli juga oleh Presiden. "Alhamdulillah udah dibeli salak kami pedagang kaki lima, dikasih bantuan oleh Bapak Jokowi, terima kasih banyak atas bantuannya," kata Dewi.

Dewi bercerita, saat Presiden Jokowi membeli salak yang dia jual, Presiden sempat menawar harga yang sudah ditetapkan.

"Ceritanya tadi kan pertamanya dikasih amplop, yang kedua tanya salak, yang ini berapa bu sekilo? Yang ini Rp8.000, yang ini Rp15.000. Loh kok mahal sekali, bisa nggak Rp5.000?, bisa karena sudah dikasih sumbangan alhamdulillah dikasih Rp5.000," ujarnya.



"Uangnya Rp25.000 nggak usah diambil kembaliannya, dan ini, dan ini, dan ini dikasih lagi," sambung Dewi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)