Vettel Yakin Mercedes Masih Dominasi GP Inggris

Sabtu, 04 Juli 2015 - 15:12 WIB
Vettel Yakin Mercedes Masih Dominasi GP Inggris
Vettel Yakin Mercedes Masih Dominasi GP Inggris
A A A
SILVERSTONE - Harapan untuk melihat persaingan yang kompetitif di puncak klasemen F1 musim ini semakin susut. Betapa tidak, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yakin dominasi Mercedes belum akan runtuh.

Vettel merupakan pembalap yang diprediksi sangat dekat dengan kemungkinan menggoyang dominasi Mercedes musim ini. Kepindahannya ke Ferrari semakin menegaskan ambisi tersebut.

Kendati cukup banyak dukungan mengalir kepada Vettel, toh pada kenyataannya Mercedes tetap mendominasi lewat dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, yang tidak berhenti memanjat podium. Teranyar, Vettel sendiri gagal merebut podium lantaran kesalahan teknis timnya. (Baca juga : Baut di Roda Ferrari Paksa Vettel Kehilangan Podium)

Super Sport melaporkan, sebelum sesi kualifikasi dimulai, Vettel membuat pernyataan pesimis dengan mengatakan Mercedes masih akan mendominasi balapan musim ini. Tanpa mengesampingkan peningkatan kecepatan mobilnya sendiri, Vettel memprediksi GP Inggris akan menjadi milik Mercedes.

"Saya pikir anda akan melihat kecepatan pembalap pada umumnya. Hari ini, seperti biasa, mereka (Mercedes -red) akan sangat cepat tak peduli apa pun yang terjadi," kata Vettel, Sabtu, (4/7/2015). (Baca juga : Ukir Waktu Tercepat, Rosberg Masih Berkuasa di Silverstone)

Hari ini, Vettel dan para pembalap lainya akan melakoni sesi latihan bebas hari terakhir, sekaligus kualifikasi jelang GP Inggris. Vettel hanya finish tercepat ketiga saat sei latihan bebas kedua, Jumat (3/7) lalu. Bekas pembalap Red Bull itu mencatatkan waktu 1m 34.522 detik namun tidak lebih cepat dari Nico Rosberg yang finish tercepat 1m 34.155 detik.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5184 seconds (0.1#10.140)