Marchisio Akui Tak Bisa Gantikan Maestro Pirlo

Selasa, 07 Juli 2015 - 16:15 WIB
Marchisio Akui Tak Bisa Gantikan Maestro Pirlo
Marchisio Akui Tak Bisa Gantikan Maestro Pirlo
A A A
TURIN - Gelandang Juventus Claudio Marchisio mengakui tak akan pernah bisa menggantikan peran Andrea Pirlo di klub Turin tersebut. Selain berbeda karakater, Pirlo merupakan pemaiin juara yang justru dirinya banyak belajar dari mantan andalan AC Milan itu.

Marchisio belum sanggup mengambil alih peran Pirlo di Juventus kendati di tim nasional Italia, gelandang kelahiran Turin, Italia, 19 Januari 1986, itu sering diplot Pelatih Antonio Conte memainkan peran Pirlo. Meski demikian, Marchisio mengatakan tidak bisa menjadi pengganti langsung pemain veteran tersebut.

"Saya tidak bisa menjadi ahli waris Pirlo, karena permainan saya sama sekali berbeda dengan Andrea (Pirlo). Dia adalah pemain yang sangat penting," jelas Marchisio dalam konferensi pers perpanjangan kontraknya dengan Juventus, Senin (6/7/2015). (Baca juga: Juventus Resmi Perbaharui Kontrak Allegri dan Marchisio)

"Saya tidak memiliki karakteristik seperti Pirlo, tapi untuk belajar dari juara seperti dia membuat permainan lebih mudah dibawa ke lapangan," jelasnya. "Karena dalam beberapa tahun terakhir bermain di depan pertahanan, saya melihat Pirlo setiap hari, dan itu membantu saya begitu banyak dalam bermain."

Marchisio dikenal sebagai gelandang ulet yang jago membaca arah pertandingan. Gelandang serbaguna dengan teknik yang baik. Bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, atau bermain melebar, namun posisi yang paling efektif adalah gelandang di tengah.

Sementara Pirlo merupakan spesialis tendangan bebas, yang biasa ditempatkan sebagai deep-lying playmaker atau gelandang yang mahir mengatur serangan dengan umpan jitu, bukan gelandang bertahan yang jago tekel, baik di klub ataupun di timnas.

Pirlo meninggalkan Juventus dan melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) bersama klub New York City FC dengan durasi kontrak dua setengah musim. (Baca juga: RESMI: Pirlo Gabung ke New York City). Sementara, Marchiso melanjutkan akriernya di Juventus. Dia mempernajnag kontrak lima tahun hingga 2020. Marchiso sudah melakoni lebih dari 300 penampilan di Serie A bersama Juventus.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)