Anabatic Target Akuisisi Perusahaan di September

Rabu, 08 Juli 2015 - 12:51 WIB
Anabatic Target Akuisisi Perusahaan di September
Anabatic Target Akuisisi Perusahaan di September
A A A
JAKARTA - PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) akan mengumumkan akuisisi perusahaan pada September mendatang.

Senior Director Adriansyah Adnan mengatakan, kedua perusahan tersebut berada di dalam dan luar negeri. Tahap akuisisi sudah melewati beberapa kali pertemuan dan akan segera melakukan proses due diligence.

"Kita harapkan sekitar bulan September bisa deal satu atau dua perusahaan tersebut," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Dia menjelaskan, perseroan sudah menyiapkan dana untuk akuisisi. Namun belum bisa disebutkan mengenai nilai dan perusahaan yang masih dalam proses akuisisi tersebut. Sementara untuk ekspansi ke luar negeri, Anabatic menyasar negara tetangga.

"Kita sudah ada kantor di Singapura, Filipina, dan India. Sedang mengkaji untuk ekspansi, salah satunya di Malaysia," jelas Adriansyah.

Perseroan akan mencari perusahaan yang mirip agar dapat menunjang bisnis. Selain itu, saat ini perseroan memliliki target ekspansi ke Gulf Country Council (GCC).

"Kita baru deal untuk sebuah bank dengan proyek technology mobility, terletak di Dubai," katanya.

Dia menambahkan, untuk proyek GCC, pihaknya tidak melihat besaran keuntungnya. Namun, perseroan melihat bank ini bagian dari jaringan internasional yang besar.

"Kita harapkan jika proyek ini berjalan dengan lancar bisa menjadi referensi yang bagus," pungkasnya.

(Baca: Listing, Saham Annabatic Terkerek 70 Poin)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)