Langgar Perbatasan, Korsel Beri Korut Tembakan Peringatan

Minggu, 12 Juli 2015 - 19:52 WIB
Langgar Perbatasan, Korsel Beri Korut Tembakan Peringatan
Langgar Perbatasan, Korsel Beri Korut Tembakan Peringatan
A A A
SEOUL - Pasukan perbatasan Korea Selatan (Korut) dilaporkan melepaskan tembakan peringatakan kepada pasukan perbatasan Korea Utara (Korut). Tembakan peringatan ini diberikan ketika sejumlah pasukan perbatasan Korut mencoba menerobos perbatasan kedua negara.

"Insiden tersebut terjadi pada Sabtu pagi, ketika 10 tentara Korea Utara berusaha melintasi perbatasan dari zona demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea," kata Kementerian Pertahanan Korsel dalam sebuah pernyataan.

Namun, seperti dilansir Sky News pada Minggu (12/7/2015) untungnya pertempuran tidak pecah di wilayah perbatasan. Pasukan Korut memutuskan untuk mundur setelah menerima tembakan peringatan dari pasukan Korsel.

Menurut seorang pejabat Kementerian Pertahanan Korsel, ini adalah kali pertama pihaknya melepaskan tembakan peringatan kepada pasukan Korut di wilayah perbatasan kedua negara di sepanjang tahun 2015.

Secara teknis, sejatinya kedua Korea saat ini masih terlibat dalam peperangan, khususnya di wilayah perbatasan. Walaupun, saat ini keduanya lebih serangan melemparkan perang urat syaraf, dibandingkan melakukan konforntasi langsung.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5114 seconds (0.1#10.140)