PLN Beri Isyarat Rakyat Miskin Nikmati Listrik Gratis

Rabu, 15 Juli 2015 - 19:27 WIB
PLN Beri Isyarat Rakyat Miskin Nikmati Listrik Gratis
PLN Beri Isyarat Rakyat Miskin Nikmati Listrik Gratis
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) memberi isyarat untuk membebaskan tarif dasar listrik (TDL) bagi masyarakat yang tergolong miskin. Saat ini, perseroan tengah melakukan kajian agar masyarakat miskin menikmati listrik gratis.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengungkapkan akan melihat kemungkinan, jika ada masyarakat yang benar tergolong miskin untuk menikmati listrik gratis.

"Justru kami berpikir akan lihat lagi jika benar miskin, kalau perlu kita bebaskan tarif. Tapi yang benar masuk kriteria rakyat miskin," ujarnya di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Menurut Sofyan, banyak masyarakat yang tak layak menggunakan listrik dengan daya 900 volt ampere (VA) namun justru mendapatkan subsidi dari pemerintah.

"Banyak sekali mereka tak layak masuk kategori miskin. Misalnya yang punya kos-kosan, kontrakan, lalu perumahan dan apartemen. Mereka gunakan 900VA," imbuh dia.

Sofyan menekankan, pemerintah sedianya tidak berniat mengurangi besaran subsidi untuk tarif listrik. Melainkan justru bisa menambah jumlahnya jika golongan miskin meningkat. "Yang tak berhak akan hilangkan subsidinya, yang berhak disubsidi lanjutkan," pungkasnya.

Baca juga:

Tarif Listrik 2.200 VA ke Atas Turun Bulan Depan

Lho! Sofyan Anggap Tarif Listrik 450 VA Terlalu Murah

YLKI Minta ESDM Jujur soal Beban Subsidi Listrik
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)