Kiper Arsenal Bakal Pindah ke Italia

Sabtu, 25 Juli 2015 - 10:26 WIB
Kiper Arsenal Bakal Pindah ke Italia
Kiper Arsenal Bakal Pindah ke Italia
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger membenarkan rumo kiper Wojciech Szczesny pindah ke AS Roma. Kiper asal Polandia itu bakal pindah dengan status pinjaman.

Szczesny sebetulnya berstatus sebagai kiper utama Arsenal. Tetapi, penampilannya yang menurun ditambah ulah merokok di luar lapangan membuat posisinya tergusur oleh David Ospina.

Posisi Szczesny di Arsenal semakin terjepit setelah Arsenal mendatangkan Petr Cech dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Mau tak mau, kiper 25 tahun ini pun harus berkompetisi dengan Cech dan Ospina, yang kelihatannya bakal lebih diprioritaskan Wenger.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh AS Roma. Pasalnya, klub Liga Italia itu sedang mencari pengganti Morgan De Sanctis yang sudah tidak muda lagi.

Mengutip Sports Mole, Wenger pun telah mengijinkan Szczesny pergi. Dia bahkan terang-terangan tidak bakal mengikutkan Szczesny dalam turnamen pra musim Emirates Cup yang akan dijalani Arsenal.

"Szczesny tidak bakal ikut karena dia mungkin pindah ke Roma. Dia dapat pergi. Kami telah sepakat, karena proses administrasinya telah selesai," ujar Wenger.

Wenger menambahkan, dirinya berharap Szczesny bisa mendapatkan menit bermain bersama Roma. Dia pun menganggap Szczesny tetap kiper bagus kendati meminjamkannya ke Roma.

"Dia seorang kiper berkelas dan kami punya tiga kiper yang semuanya bagus. Untuk salah satunya, jika dapat bermain di manapun itu bagus," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7632 seconds (0.1#10.140)