Helikopter Mendarat Darurat di Kerinci, Kapolda Jambi Alami Patah Tangan

Minggu, 19 Februari 2023 - 17:51 WIB
loading...
Helikopter Mendarat Darurat di Kerinci, Kapolda Jambi Alami Patah Tangan
Helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan mendarat darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci. (Ist)
A A A
JAMBI - Helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan mendarat darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci .

Kabid Humas Polda Jambi Mulia Prianto mengatakan Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo, Kerinci.

"Pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 diperkirakan jatuh di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui," katanya.

Dikatakan, untuk kondisi Penumpang saat ini dalam keadaan selamat dengan kondisi Kapolda Jambi dalam kondisi patah tangan kanan. "Sedangkan untuk penumpang lain dalam keadaan selamat," sebutnya.

Baca: Helikopter Mendarat Darurat, Kunker Kapolda Jambi ke Kerinci Dibatalkan.

Langkah-langkah yang telah dilakukan mengirim personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke lokasi pendaratan darurat.

Mengirim tim medis ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama, berkoordinasi dengan PT WKS meminjam Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui jalur udara.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)