Komandan Penjaga Perbatasan Turki Ditembak Kelompok Misterius

Selasa, 28 Juli 2015 - 15:44 WIB
Komandan Penjaga Perbatasan Turki Ditembak Kelompok Misterius
Komandan Penjaga Perbatasan Turki Ditembak Kelompok Misterius
A A A
ANKARA - Seorang komandan pasukan Penjaga Perbatasan Turki dikabarkan tewas diserang oleh sekelompok pria tidak dikenal. Insiden ini terjadi di tengah gencarnya upaya Turki untuk menyerang basis ISIS dan Kurdi di Suriah.

Menurut pihak rumah sakit setempat, komandan yang tidak disebutkan namanya itu tewas dalam sebuah penyerbuan yang berlangsung semalam di provinsi Mus, sebuah wilayah yang didominasi oleh pasukan Kurdi.

"Komandan menjadi sasaran serangan bersenjata, semalam. Dirinya meninggal dunia di rumah sakit karena luka yang dideritanya. Selain dia, putri dan anaknya turut menjadi korban, namun mereka selamat," kata sumber rumah sakit Turki, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (28/7/2015).

Sejauh ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini. Namun, pihak kepolisian Turki menduga serangan ini dilakukan oleh anggota Partai Buruh Kurdistan (PKK) Turki, karena saat ini Turki tengah terjebak pertempuran dengan kedua kelompok itu.

Sebelumnya, Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu telah menegaskan bahwa operasi militer terhadap ISIS dan PKK akan terus berlanjut sampai akhirnya kelompok tersebut menyerah, atau kalah. Penegaskan ini juga turut diutarakan oleh Presiden Turki Tayyp Erdogan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4248 seconds (0.1#10.140)