Kucing Gemuk Mampu Kalahkan Popularitas Tempat Wisata, Ternyata Ini Sebabnya

Senin, 20 Februari 2023 - 04:40 WIB
loading...
Kucing Gemuk Mampu Kalahkan Popularitas Tempat Wisata, Ternyata Ini Sebabnya
Kucing gemuk berwarna hitam putih ini menjadi terkenal di 2020 setelah situs berita lokal Szczecinie menampilkan hewan tersebut dalam sebuah video dan menjadi viral di media sosial. Foto/Odditycentral
A A A
JAKARTA - Kota Szczecin di Polandia yang dekat dengan perbatasan Jerman memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para wisatawan. Seperti kastil Adipati Pomeranian dan taman Kasprowicza. Dua tempat itu merupakan destinasi wisata paling populer di kota tersebut.

Tapi bila dilihat dari ulasan online di Google tentang kota tersebut, kedua tempat itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan daya tarik utama Kota Szczecin, yakni seekor kucing gemuk bernama Gacek.

Seperti yang dikutip dari laman Odditycentral, Senin (20/2/2023), kucing gemuk berwarna hitam putih itu menjadi terkenal di 2020 setelah situs berita lokal Szczecinie menampilkan hewan tersebut dalam sebuah video dan menjadi viral di media sosial. Sejak saat itu, orang-orang menghujani Gacek dengan ulasan positif.



Menurut seorang perempuan yang merupakan masyarakat setempat, Gacek pertama kali muncul di Jalan Kaszubska di pusat Kota Szczecin sekitar 10 tahun lalu. Dia bertahan dan masyarakat mulai menyukainya.

Bahkan, tidak sedikit orang yang memberinya makan. Hingga dari seekor kucing yang kurus, Gacek menjelma menjadi kucing laki-laki nan gemuk dan membuatnya terlihat sangat menggemaskan.

Nama Gacek dalam bahasa Polandia memiliki arti 'kelelawar bertelinga panjang'. Menariknya, Gacek mendapat lebih dari 2.600 ulasan di Google, lebih banyak dari obyek wisata lain di Kota Szczecin.

Sebagian besar netizen yang memposting ulasan, memberikan kucing tersebut ulasan yang maksimal atau lima bintang. Hal itu membuat Gacek menjadi obyek wisata dengan peringkat teratas di Kota Szczecin.

Berdasarkan catatan dari Polandia, Gacek memang memiliki beberapa ulasan bintang satu, karena banyak orang yang mengkritik pengasuhnya untuk mengungkapkan kehawatiran tentang berat badannya. Namun, secara keseluruhan, ulasan kucing tersebut luar biasa.



Gacek yang juga dikenal sebagai “Raja Jalan Kaszubska”, tinggal di sebuah kotak kayu beratap di luar sebuah toko di Jalan Kaszubska. Kemudian, meski secara teknis dia tidak memiliki pemilik, orang-orang yang menjalankan toko bertindak sebagai pengurusnya.

Sementara itu, terdapat tanda di rumah kucing tersebut yang menjadi tempat orang lewat untuk meninggalkan makanan apa pun yang mereka miliki untuk kucing dalam wadah tertutup. Masyarakat yang lewat pun disarankan menahan diri untuk tidak mengelusnya saat dia tidur.

Menurut sebagian orang yang pernah berinteraksi dengan Gacek, mereka mengklaim bahwa ia merupakan kucing yang luar biasa tampan. Namun, ada juga beberapa yang mengeluh bahwa si kucing mencakar tangan atau mencuri sosis.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)