Kepadatan di Stasiun Manggarai Banyak Dikeluhkan, Kemenhub Berencana Tambah Tangga

Selasa, 21 Februari 2023 - 11:20 WIB
loading...
Kepadatan di Stasiun Manggarai Banyak Dikeluhkan, Kemenhub Berencana Tambah Tangga
Kemenhub berencana menambah tangga untuk mengatasi kepadatan di Stasiun Manggarai. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Stasiun Manggarai belakangan ini ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial lantaran kondisinya yang selalu padat saat jam sibuk berangkat dan pulang kantor.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengungkapkan telah menyiapkan solusi sementara untuk atasi kepadatan di Stasiun Manggarai dengan menambah tangga.

"Kami akan lakukan beberapa solusi sementara, salah satunya adalah menambah tangga untuk bisa mengurai akses. Begitu turun dari kereta untuk keluar dari stasiun ini aksesnya ditambah," kata Adita, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

"Ini memang membutuhkan waktu, tapi setidaknya ini menjadi solusi jangka pendek yang paling memungkinkan," imbuhnya.



Adita menjelaskan bahwa solusi tersebut diputuskan berdasarkan hasil identifikasi soal kepadatan yang terjadi pada jam-jam tertenti khususnya di jam keberangkatan kerja dan jam kepulangan orang bekerja.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan solusi lain terkait kemudahan penumpang untuk berpindah dari peron ke peron lainnya. Selain itu, Adita menyebutkan bahwa akan ada penambahan personel baik dari KCI maupun Ditjen Perkeretaapian. Hal itu ditujukan untuk mengarahkan penumpang agar lebih efisien.



"Kami sedang memikirkan bagaimana alur dari penumpang saat turun ke peron bisa lebih dimudahkan. Dan ini sedang kami pikirkan dari PT KCI dan kita akan tambah personel termasuk juga tadi Pak Dirjen sudah mengatakan Tim DJKA akan turun untuk membantu operator dalam memberikan arahan dan bagaimana supaya bisa ada pemandu di lapangan," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)