Stimulus OJK untuk Tingkatkan Kepercayaan Pasar

Senin, 03 Agustus 2015 - 12:13 WIB
Stimulus OJK untuk Tingkatkan Kepercayaan Pasar
Stimulus OJK untuk Tingkatkan Kepercayaan Pasar
A A A
JAKARTA - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida menuturkan, pihaknya berupaya memberikan stimulus terkait minimnya dana asing yang masuk ke Tanah Air.

Stimulus ini bermaksud agar kepercayaan pasar (market confidence) meningkat. Sehingga memberikan kemudahan pada sektor keuangan, tidak hanya di pasar modal.

"Dengan kepercayaan diri pasar serta kondisi yang baik, kita harapkan buat investor domestik atau asing masuk ke sektor keuangan," ujarnya di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Pihaknya sudah memberikan stimulus berupa 35 kebijakan, yakni 15 untuk pasar modal, 12 perbankan, empat industri keuangan non bank dan empat edukasi dan perlindungan konsumen. "Sudah kita keluarkan Jumat minggu lalu. Baru lima berlaku, sementara 20 sudah keluar," jelas dia. (Baca: Ini 35 Kebijakan OJK Perkuat Industri Keuangan RI).

OJK menargetkan keseluruhan kebijakan memperkuat sektor keuangan ini akan mulai dijalankan sepenuhnya tahun depan. Pasar modal menjadi prioritas untuk didahulukan.

"Target Juni 2016, kondisi pasar modal harus dapat perhatian lebih ada hal yang disesuaikan dengan prioritas," pungkas Nurhaida.

Baca juga:

OJK Akan Tertibkan Perusahaan Nonaktif
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)