BMKG DIY Imbau Warga Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Sabtu, 25 Februari 2023 - 07:27 WIB
loading...
BMKG DIY Imbau Warga Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang
Wilayah DIY berpotensi dilanda gelombang laut tinggi, hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada hari Sabtu (25/2/2023) ini. BMKG mengimbau warga tetap waspada. Foto ilustrasi
A A A
JOGJAKARTA - Wilayah DIY berpotensi dilanda gelombang laut tinggi, hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada hari Sabtu (25/2/2023) ini.Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) DIY mengimbau warga agar tetap waspada.

BMKG mengatakan kondisi cuaca di pagi hari akan berawan. Sementara siang-sore hari ada potensi hujan sedang-lebat di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, Gunungkidul bagian Utara.

"Potensi hujan ringan-sedang di Kulon Progo bagian Selatan, Bantul, Gunungkidul bagian Selatan," kata BMKG.

Dan untuk Sabtu Malam ada Potensi hujan sedang-lebat di Kulon Progo bagian Selatan, Bantul bagian Selatan, Gunungkidul bagian Selatan. Potensi hujan ringan-sedang di Kota Yogyakarta, Sleman bagian selatan, Kulon Progo bagian Utara.

Suhu udara berkisar 21-31 °C. Dengan kelembaban udara 70-97 persen di mana angin bertiup sari arah barat-utara dengan kecepatan maksimum 35 km/jam. Tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5-4.0 m atau Kategori Tinggi. Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi di Selatan Pulau Jawa
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)