Tragis! 2 Remaja Perempuan Tewas Tabrak Tembok, Jatuh ke Sungai

Senin, 27 Februari 2023 - 12:06 WIB
loading...
Tragis! 2 Remaja Perempuan Tewas Tabrak Tembok, Jatuh ke Sungai
Pencarian korban tabrakan di Kota Batu. Foto: Avirista/SINDOnews
A A A
KOTA BATU - Dua remaja perempuan di Kota Batu, mengalami kecelakaan di Jalan Melati, Desa Pesanggarahan, Kota Batu. Nahas, keduanya tewas usai menabrak dinding pembatas sungai dan jatuh hingga hanyut ke sungai.

Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu menuturkan, peristiwa nahas ini dialami oleh Bawon Tri Ayu (14) dan Hilwa Davina Agistina (14), pada Minggu (26/2/2023), sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat itu, keduanya naik sepeda motor Honda Beat dengan Nopol N 5159 KD, berboncengan dan diduga hilang kendali hingga menabrak dinding pembatas (buk) sungai.



"Diduga kedua orang ini berboncengan naik sepeda motor dan menabrak dinding pembatas (buk) hingga tercebur ke sungai. Indikasi korban dua orang dari temuan dua pasang sandal perempuan beserta dua tas," ucap Agung Sedayu, dikonfirmasi pada Senin (27/2/2023).

Dari sanalah akhirnya tim yang menerima laporan warga melakukan pencarian. Korban pertama yang ditemukan atas Bawon Tri Ayu mengalami luka parah dan dilarikan ke RS dr. Etty Kota Batu.

Sedangkan temannya Hilwa Davina Agistina (14) masih belum ditemukan, karena diperkirakan tercebur dan hanyut di sungai.

"Korban atas nama Bawon ditemukan dengan kondisi kritis dan sempat menjalani perawatan di RS dr Etty, hingga pada pukul 20.15 WIB dinyatakan meninggal dunia, dan saat ini statusnya sudah dibawa ke rumah duka," tuturnya.



Satu korban lainnya dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, BPBD Kota Batu, polisi, TNI, PSC, dan relawan - relawan kebencanaan.

"Korban atas nama Hilwa Davina akhirnya ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi jatuh, dan dibawa ke RS Hasta Brata, Kota Batu untuk proses identifikasi. Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar aliran sungai dekat Gereja GPIB. Saat ini masih menjalani proses visum," ungkapnya.

Dari hasil identifikasi di rumah sakit, diketahui korban memang benar bernama Hilwa Davina Agistina. Pihak keluarga pun langsung membawa pulang jenazah Hilwa.

"Penemuan dua korban ini mengakhiri pencarian Operasi SAR Senin pagi, karena dua korban kecelakaan sudah ditemukan," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)