Susunan Pemain Arsenal vs Everton: Berharap Ketajaman Saka-Trossard-Martinelli

Kamis, 02 Maret 2023 - 02:12 WIB
loading...
Susunan Pemain Arsenal vs Everton: Berharap Ketajaman Saka-Trossard-Martinelli
Arsenal menurunkan skuad terbaik menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Arsenal menurunkan skuad terbaik menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Kamis (2/3/22023) pukul 02.45 WIB. Pelatih The Gunners Mikel Arteta mengandalkan trio maut sebagai starter di lini depan.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menurunkan trisula Bukayo Saka-Leandro Trossard-Gabriel Martinelli untuk merusak pertahanan The Toffees -julukan Everton. Ketiganya akan disokong trio lini tengah Martin Odegaard, Jorginho, dan Granit Xhaka.



Sementara Aaron Ramsdale di bawah mistar gawang, sedangkan Ben White mulai di bek kanan yang memaksa Takehiro Tomiyasu duduk di bangku cadangan. Oleksandr Zinchenko mempertahankan tempatnya di bek kiri sehingga Kieran Tierney kehilangan tempat sebagai starter.

Arsenal mengusung dendam melawan menelan Everton kali ini setelah pada pertemuan pertama kalah 0-1. Pelatih Mikel Arteta pun meminta kepada Martin Odegaard dkk tampil lebih demi poin penuh untuk menjauhi kejaran Manchester City di puncak klasemen.



Saat ini Arsenal di puncak klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Namun, The Gunners wajib mencuri kemenangan atas Everton. Mengingat, mereka hanya unggul dua angka saja dengan pesaing terdekatnya, Man City.

"Ini situasi dimana kami harus menjadi lebih baik dari apa yang kami lakukan ketika kami bermain beberapa pekan yang lalu (pertemuan pertama) dan mendapatkan hak untuk memenangkan pertandingan," ungkap Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal, Rabu (1/3/2023).

"Semoga kami bisa bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan sebelumnya," imbuhnya. "Ini seperti berlaga melawan siapapun. Kami mencoba mengalahkan mereka (Everton), tidak ada yang berbeda."

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Xhaka, Jorginho, Odegaard, Saka, Martinelli, Trossard.
Cadangan: Turner, Tierney, Partey, Smith Rowe, Nketiah, Kiwior, Holding, Tomiyasu, Vieira.
Pelatih: Mikel Arteta

Everton (4-3-2-1): Jordan Pickford, Coleman, Keane, Tarkowski, Mykolenko, Gueye, Iwobi, Doucoure, Onana, McNeil, Maupay.
Cadangan: Begovic, Holgate, Gray, Mina, Godfrey, Davies, Vinagre, Coady, Simms.
Pelatih: Sean Dyche

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)