Kementerian PURR Bergeser di Bawah Kemenko Kemaritiman

Kamis, 27 Agustus 2015 - 07:11 WIB
Kementerian PURR Bergeser di Bawah Kemenko Kemaritiman
Kementerian PURR Bergeser di Bawah Kemenko Kemaritiman
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURR) Basuki Hadimoeljono mengakui kementerian yang dipimpinnya akan berada di bawah komando Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pak Rizal Ramli via telepon. Kementerian PUPR dan Kementerian Pertanian akan berada di bawah koordinasi beliau (Rizal Ramli, red),” ujarnya di Jakarta (26/8/2015).

Menurut Basuki, saat ini pihaknya masih menunggu perpres mengenai pemindahan wewenang kementerian koordinator tersebut dari sebelumnya berada di bawah kendali Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

“Kemarin-kemarin memang masih di bawah Kementerian Koordinator bidang Perekonomian. Nanti tidak lagi, dengan kata lain hanya berada di bawah Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman. Dan bagi saya itu tak masalah. Di Kemenko Maritim ada Kementerian Kelautan, ESDM, Perhubungan juga di sana kan. Prinsipnya organisasi itu vehicle. Kalau ditempatkan di bawah kemaritiman, its ok. Tapi, saya menunggu perpresnya supaya ada dasar hukum,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya baru akan bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman yang dipimpin Rizal Ramli pada Kamis (27/8/2015).

“Saya baru besok mau ketemu beliau. Saya dan teman-teman di Kementerian PUPR di bawah koordinator kementerian manapun tak masalah selama program kita berjalan,” pungkasnya.

Baca juga
:

DPR: Rupiah Terpuruk Jadi Warning Menteri Ekonomi

Tantangan Menteri Ekonomi Baru

Pelaku Usaha Tunggu Gebrakan Menteri Ekonomi Baru
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5941 seconds (0.1#10.140)