Profil Alex Turner, Vokalis Band Rock Inggris Arctic Monkeys

Jum'at, 03 Maret 2023 - 21:31 WIB
loading...
Profil Alex Turner, Vokalis Band Rock Inggris Arctic Monkeys
Alex Turner sempat mencuri perhatian netizen belum lama ini, setelah sebuah akun Twitter membagikan momen dirinya bertemu dengan vokalis Arctic Monkeys tersebut di salah satu bandara. Foto/K.C. Alfred/San Diego Union-Tribune via Los Angeles Times
A A A
LONDON - Alex Turner sempat mencuri perhatian netizen belum lama ini, setelah sebuah akun Twitter membagikan momen dirinya bertemu dengan vokalis Arctic Monkeys tersebut di salah satu bandara. Saat itu Alex memakai setelan jas sambil menenteng tas kulit dan menggunakan kacamata hitam.

Bagi penikmat musik, nama Alex Turner sudah tidak asing lagi. Musisi ini lahir di Kota Sheffield, Inggris. Bakat bermusiknya diturunkan dari sang ayah yang merupakan anggota dari band-band besar dengan genre jazz, di samping profesinya sebagai guru sekolah menengah.

Alex juga bukan hanya menjadi vokalis band rock asal Inggris, Arctic Monkeys. Ia merangkap posisi sebagai gitaris. Sejak SMA, Alex dan tiga orang temannya mencanangkan pembentukan Arctic Monkeys (AM).

Sampai akhirnya AM terbentuk pada 2002 dan mereka manggung pertama kali pada 13 Juni 2003 dengan membawakan tiga lagu cover dan lima lagu milik AM. Sebenarnya saat manggung pertama kali bersama AM, terjadi pertentang antara Alex dengan orang tuanya. Mereka ingin sang anak mengutamakan pendidikannya.



Saat Alex lulus dari SMA Stockbridge pada 2002, orang tua menginginkannya melanjutkan studi di salah satu universitas yang terletak di Barnsley, Inggris. Menjalankan dengan setengah hati bisa menjadi gambaran Alex selama berkuliah, karena ia sebenarnya ingin melanjutkan studi di salah satu kampus di Kota Manchester.

Kembali ke musik, Alex tidak hanya berfokus pada AM. Sosok yang pernah meraih predikat pria paling keren di dunia tahun 2005 versi majalah NME ini juga memiliki side project bersama The Last Shadow Puppets.

Ia pun mencoba peruntungan dengan menjadi artis solo. Yakni dengan mengisi soundtrack film Submarine pada 2010. MG/Rizky Annisa Sabrina
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)