Menkeu: Kedatangan Bos IMF Sudah Direncanakan 8 Bulan

Kamis, 27 Agustus 2015 - 16:42 WIB
Menkeu: Kedatangan Bos IMF Sudah Direncanakan 8 Bulan
Menkeu: Kedatangan Bos IMF Sudah Direncanakan 8 Bulan
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menjelaskan, rencana kedatangan Managing Director Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde ke Indonesia pada 1-2 September 2015, sudah dirancang 8 bulan lalu.

Pertemuan tersebut merupakan undangan dari pihak Bank Indonesia (BI).‎ Rencananya, Lagarde akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para Pejabat senior termasuk Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

"Iya, pertemuannya sudah direncanakan sejak 8 bulan lalu. Itu atas undangan dari pihak Bank Indonesia. Karena kan BI bikin conference soal financing for development," ujar Bambang di Jakarta, Kamis (28/8/2015).

Dia mengatakan, terkait pelemahan ekonomi saat ini belum ada di agenda yang nanti akan dibicarakan. Karena dirancang sejak 8 bulan lalu, jadi pembicaraan tersebut belum ada di agenda.

"Pertemuan sudah dirancang sebelum kondisi ekonomi kita seperti ini. Jadi mungkin nanti akan ada pembicaraan ke sana," pungkas Bambang

Dalam lawatannya ke Indonesia, Lagarde juga dijadwalkan akan bertemu dengan anggota DPR RI, serta perwakilan dari sektor lain termasuk pemimpin perempuan dan mahasiswa.

Selain itu, dia juga akan berpartisipasi dalam konfrensi regional tingkat tinggi "Masa Depan Keuangan Asia: Pembiayaan untuk Pembangunan tahun 2015," yang diselenggarakan Bank Indonesia dan IMF, membahas modalitas pembiayaan baru untuk melahirkan kawasan ekonomi pasar yang dinamis.

Baca juga:

Ekonomi Melemah, Bos IMF Akan Datangi Indonesia

Menkeu Tunggu Tanggapan JP Morgan Terkait Sanksi

Jokowi Jawab Saran JP Morgan soal Obligasi
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7721 seconds (0.1#10.140)