Kini, Bayar Tiket Kapal di Batam Tanpa Loket

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 13:44 WIB
Kini, Bayar Tiket Kapal di Batam Tanpa Loket
Kini, Bayar Tiket Kapal di Batam Tanpa Loket
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Pelni (Persero) Elfien Goentoro mengatakan, ada dua pelabuhan di Tanah Air yang sudah menerapkan sistem pembayaran tiket elektronik (e-ticketing) atau tanpa melalui loket.

Dia menjelaskan, yang sudah tidak lagi ada pembayaran konvensional lewat loket yaitu Pelabuhan Batam Centre di Batam dan Pelabuhan Belawan di Sumatera Utara.

"Seluruh penumpang Pelabuhan Belawan dan Batam sudah gunakan. Tidak ada yang gunakan (lewat loket)," ujarnya di Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Sementara empat pelabuhan yang sudah menerapkan e-ticketing tapi masih bisa melakukan pembayaran lewat loket yaitu Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Tanjung Mas Semarang, Tanjung Balai Sumatera Utara, dan Tanjung Perak.

"Pelabuhannya sementara masih fase I ke arah barat. Sosialisasi sudah lakukan terus menerus," jelas Elfien.

Dia menambahkan, ke depannya akan menggandeng perusahaan ritel untuk melakukan pembayaran tiket. Sementara saat ini baru bekerja sama dengan perbankan.

"Seperti Alfamart dan Indomaret seperti beli tiket kereta dan pesawat. Kerja sama ritel secepatnya, sudah siap, tahun ini insya Allah sudah rapi," pungkasnya.

Baca: Bayar Tiket Pelni Sudah Bisa di ATM BRI
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4376 seconds (0.1#10.140)