Ini Kata Gubernur BI soal Kedatangan Bos IMF ke RI

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 18:27 WIB
Ini Kata Gubernur BI soal Kedatangan Bos IMF ke RI
Ini Kata Gubernur BI soal Kedatangan Bos IMF ke RI
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo angkat bicara soal kedatangan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde pada awal September 2015.

Dia mengatakan, IMF dan BI akan mengadakan Konferensi Internasional "The Future of Asia'S Finance" yang diadakan pada 1-2 September 2015. Indonesia dipilih sebagai tuan rumah lantaran pengalamannya keluar dari krisis moneter pada 1998.

"Indonesia dipilih sebagai tuan rumah konferensi karena dianggap berhasil keluar dari krisis Asia 1998 dan dapat mempertahankan kinerja ekonominya di tengah ketidakpastian global," katanya di Gedung BI, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Agus menuturkan, joint seminar antara BI dan IMF yang bertajuk "Tantangan Ekonomi Global dan Implikasinya bagi Para Pembuat Kebijakan di Asia" ini telah direncanakan sejak setahun yang lalu.

Tema tersebut dipilih mengingat saat ini kawasan Asia sedang mengalami tantangan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi, di tengah meningkatnya risiko gejolak di sektor keuangan global.

Konferensi ini rencananya akan dihadiri oleh pimpinan dan pejabat tinggi dari beberapa bank sentral negara anggota IMF. Beberapa bank sentral yang sudah memberikan konfirmasi kehadiran antara lain Bank Sentral Srilanka, Jepang, Laos, India, dan Kamboja, lembaga Think Tank, dan pelaku pasar keuangan.

"Melalui konferensi ini, diharapkan dapat berkontribusi pada upaya peningkatan pembiayaan investasi infrastruktur sehingga dapat mendukung pelaksanaan program prioritas pembangunan Pemerintah Indonesia," tandasnya. (lly)

Baca:

Ekonomi Melemah, Bos IMF Akan Datangi Indonesia

Menkeu: Kedatangan Bos IMF Sudah Direncanakan 8 Bulan
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)