Dukung E-Toll, BTN Luncurkan Kartu Prepaid

Senin, 31 Agustus 2015 - 14:23 WIB
Dukung E-Toll, BTN Luncurkan Kartu Prepaid
Dukung E-Toll, BTN Luncurkan Kartu Prepaid
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan layanan kepada para nasabahnya. Kini masyarakat sebagai nasabah Bank BTN tak perlu repot lagi antre membayar tol.

Pembayaran tol melalui e-Toll selama ini telah banyak membantu masyarakat untuk menghemat waktu tanpa harus melalui antrean panjang karena banyak jumlah kendaraan yang akan keluar melakukan pembayaran di pintu tol.

"Kami ingin memanjakan nasabah BTN seperti halnya sudah berjalan selama ini dalam pembayaran tol dengan menggunakan e-Toll. Saat ini dengan Prepaid BTN nasabah akan dapat menikmati fasilitas e-Toll tersebut," kata Direktur Utama Bank BTN Maryono usai penandatanganan MoU dengan Himbara dan Jasa Marga tentang e-Toll di Jakarta, Senin (31/8/2015).

Pihaknya menyambut positif layanan pembayaran jalan tol dan untuk itu diluncurkan produk Kartu Prepaid BTN yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk keperluan pembayaran tol.

Menurutnya, produk ini tindak lanjut dari sinergi BUMN. Bersama Himbara dan Jasa Marga pihaknya ingin bersama-sama memberikan layanan lebih baik kepada para masyarakat, khususnya penguna jalan tol.

Maryono menambahkan, kartu Prepaid BTN juga dapat dimanfaatkan untuk pembayaran jasa transportasi, perparkiran maupun pembayaran di retail merchant lainnya. Produk ini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat.

"Di samping itu produk ini sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah," tegasnya.

Saat ini kartu Prepaid BTN di samping sudah dapat dimanfaatkan untuk pembayaran tol, perparkiran juga dapat dimanfaatkan untuk pembayaran transportasi massa seperti Transjakarta, kereta bandara medan, kereta commuter, Trans Jogja dan Batik Solo Trans.

Kartu ini juga bias dipakai untuk pembayaran di toko-toko retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Superindo, 7-eleven, Circle key, Hypermart, dan lainnya. Termasuk pembayaran di SPBU, Restaurant dan arena rekreasi.

Sementara, untuk pengisian ulang kartu Prepaid BTN tersebut dapat dilakukan di ATM BTN, ATM berlogo e-Money dan toko-toko retail yang tersebar di beberapa lokasi di berbagai kota di Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)